Tingkatkan Kualitas Keagamaan, Kapolres Luwu Utara Inisiasi Ilmu Dasar Pendidikan Tahsin dan Tahfidz Al-Qur’an

36

Luwu Utara, batarapos.com – Telah berlangsung kegiatan keagamaan pembelajaran Ilmu Dasar Pendidikan Tahsin dan Tahfidz Alquran di mesjid Al’ikhlas Polres Luwu Utara. Selasa (31/8/2021) kemarin.

Adapun kegiatan keagamaan tersebut diatas diinisiasi dan di buat oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin, yang diikuti oleh kasat Reskrim Polres Luwu Utara AKP Amri, Ipda Ichwamuddin bersama anggota polres Luwu Utara.

AKBP Irwan Sunuddin menuturkan bahwa tujuan dari giat keagamaan diatas bagi personel yang masih harus perbaikan bacaan Al-Qur’an.

Nantinya Personel akan mengikuti program Tahsin melalui uji kemampuan, namun yang sudah memenuhi standar Ilmu Tajwid akan langsung dipersilahkan mengikuti program Tahfidz,” ujarnya.

Kapolres Luwu Utara melanjutkan bahwa pembelajaran ini dilakukan oleh 2 (Dua) orang Ustadz Hafidzul Qur’an lulusan Maroko yang sekaligus akan mendampingi personel yang mengikuti kedua program ini.

Bagi yg mengikuti program Tahzin jika sudah dinilai bagus dalam Ilmu Tajwid akan juga beralih ke program Tahfidz dan juga sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental anggota polres Luwu Utara menjadi lebih humanis baik kehidupan pribadi lingkungan dinas maupun lingkungan sosial masyarakat,” terang Kapolres AKBP Irwan Sunuddin.

Kegiatan keagamaan ini di Jadwalkan untuk program TAHSIN Hari Selasa dan Jum’at sedangkan program Tahfidz Hari Senin dan Kamis,” tutupnya. (Deddi)

SebelumnyaMarak Peredaran Rokok Ilegal, Pemda Lutra – Bea dan Cukai TMP C Malili Lakukan Pemantauan
SelanjutnyaHari Ini Kadis Sosial Luwu Utara Masuki Masa Purnabakti