18 Juni 2024, 1:25 am

Tudang Sipulung di Desa Salu Paremang, Ada Balap Ojek Gabah Sebelum Musim Tanam Padi

Liputan : Muh. Erwin

Luwu Timur, batarapos.com – Tudang sipulung atau duduk bersama yang juga diartikan dengan musyawarah ini dilaksanakan di aula kantor Desa Salu Paremang, kecamatan Kamanre, kabupaten Luwu, Sabtu (18/5/2024).

Tudang sipulung ini melibatkan para petani di Desa tersebut, tujuannya untuk membahas jadwal musim tanam pasca panen, disini petani dan pemerintah juga membahas soal ketersediaan sarana dan prasarana tanam padi serta menyeragamkan jadwal tanam untuk petani.

Selain pemerintah dan petani, tudamg sipulung ini juga dihadiri anggota DPRD Luwu Wahyu Napeng, dia berharap melalui musyawarah ini dengan perhitungan yang tepat petani bisa mendapat hasil panen melimpah dan harga tinggi.

” Dengan perhitungan musim tanam padi yang tepat, maka dapat mempunyai potensi untuk hasil panen yang terjual dengan harga tinggi, Hal tersebut tentu sangat membantu perekonomian masyarakat Kecamatan Kamanre yang sebagian besar penduduknya petani,” Harapnya.

Pemerintah Desa Salu Paremang dan masyarakat juga mengadakan balap motor ojeg gabah, kegiatan ini masih rangkaian pesta panen dan menjelang musim tanam, ada puluhan peserta yang akan ambil bagian dari balap motor ojeg gabah ini.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan