22 Februari 2024, 3:20 am

Update : Harga Cabai dan Bawang Merah di Luwu Timur

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian kabupaten Luwu Timur merilis harga cabai rawit dan bawang merah di sejumlah pasar di Luwu Timur, Selasa 5 Desember 2023.

Untuk harga cabai masih bertahan dari harga pekan lalu, harga cabai terbagi dua jenis, untuk cabai lokal di pasaran dijual dengan harga Rp. 70 ribu sementara cabai dari Enrekang dijual dengan harga Rp. 90 ribu sampai Rp. 95 ribu.

Semetara untuk harga bawang merah mengalami kenaikan yang sebelumnya pada akhir bulan November 2023 hanya Rp. 18 ribu, saat ini harga jual di pasar mencapai Rp. 30 ribu.

” Harga cabai masih bertahan tidak ada kenaikan dari beberapa hari sebelumnya, di pasaran, cabai lokal dengan cabai dari Enrekang harganya berbeda, sementara harga bawang ada kenaikan” Kata Kadis Dagkoprinum, Senfry Oktavianus yang saat ini mengikuti Pelatihan Manajemen operasional Kemetrologian angkatan 2 dan 3 tahun 2023 di Bandung.

Kenaikan harga cabai dan bawang merah diakhir November 2023 lalu menurut Kadis Dagkoprinum diakibatkan meningkatnya kebutuhan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru.

Meski demikian, Disdagkoprinum Luwu Timur akan terus memantau harga cabai dan bahan pokok lainnya di pasaran untuk mengantisipasi terjadi kelangkaan.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan