18 Juni 2024, 2:09 am

Wabup Akbar Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di Wasuponda

Liputan : Kominfo-SP

Luwu Timur, batarapos.com – Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa membuka secara resmi Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 dirangkaikan dengan pemotongan pita Soft Launching Program Pengembangan Agrowisata Nanas Tabarano yang dilaksanakan di Lapangan Karelai Wasuponda, Rabu, (05/06/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan DPRD Lutim, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, Sekdis LH, Mahyuddin, Acting Chief Technology Officer (CTO) PT. Vale, Jinan Syakir, Camat Wasuponda, Alamsyah, para Kepala Desa se Kecamatan Wasuponda, dan Staf DLH Lutim, serta pihak management PT. Vale dan jajarannya.

Dalam kesempatan ini, Mochammad Akbar menyampaikan apresiasinya kepada para pihak, Pemkab Lutim dan management PT. Vale yang berkolaborasi dalam menjaga lingkungan.

“Mewakili Bupati Luwu Timur, saya berterima kasih kepada para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim dan pihak management PT. Vale yang solid menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan kita agar selalu terjaga dengan menfokuskan kegiatan pemulihan lahan, pengendalian sertifikasi dan ketahanan terhadap kekeringan,” tutur Mohammad Akbar.

Mohammad Akbar juga berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat berkomitmen menerapkan tagline pemerintah daerah.

” Sejalan dengan tagline kita bersama “Peduli Ki Saya Jaga Ki”, saya kembali mengajak seluruh masyarakat untuk terus aktif menerapkannya dengan dimulai dari hal-hal kecil seperti mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, membuang sampah pada tempatnya dan menghemat penggunaan energi,” ungkap Wabup Lutim.

Adapun beberapa kegiatan hari ini terkait Lingkungan diantaranya Jalan santai sekaligus membersihkan area disekitar, Senam sehat, Acara Talkshow, Pameran dan Lomba-lomba lainnya terkait Lingkungan.

Diakhir Kegiatan, Wakil Bupati Lutim beserta rombongannya dan pihak management PT. Vale melanjutkan aksi tanam pohon kelapa serentak di wilayah perkebunan nanas yang terletak di desa Tabarano.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan