Wabup Budiman Pantau Sarana Aktivitas Publik di Kota Malili

58

Luwu Timur, batarapos.com – Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman memantau aktivitas penebangan pohon yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Timur bersama PLN di sekitar Taman Andi Nyiwi Park Malili. Penebangan pohon dilakukan karena sudah rawan tumbang termakan usia dan juga mengganggu kabel listrik PLN.

Apalagi kondisi cuaca di sore hari yang rutin turun hujan deras disertai angin kencang sehingga terkadang membuat pohon tumbang dan mengenai kabel listrik PLN yang mengakibatkan terjadinya pemadaman. Untuk itulah beberapa pohon yang rawan tumbang ditebang karena sudah tua.

Biasakanlah mulai bekerja dari hal-hal yang kecil, kalau sudah terbiasa, pekerjaan besarpun tidak akan lagi menjadi beban,” kata Budiman, Rabu (17/3/2021) di Taman Andi Nyiwi Park Malili.

Dalam pantauan itu, Wabup Budiman didampingi Kepala DLH, Andi Tabacina Akhmad, Camat Malili, Nur Saifullah, Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Rizki Alamsyah, Lurah Malili, Alamsyah dan beberapa tenaga teknis dari Dinas PU.

Usai memantau aktivitas penebangan pohon di lokasi tersebut, Wabup Budiman juga keliling memantau di Pujasera Malili. Sambil berkeliling, Budiman juga mengingatkan para pedagang di pujasera agar memperhatikan kebersihan sehingga pengunjung merasa nyaman, namun tetap diingatkan agar menerapkan protokol kesehatan.

Jaga ki kebersihan di Pujasera ini. Supaya pengunjung merasa nyaman. Jangan lupa ingatkan pakai masker,” kata Budiman.

Budiman juga meminta Dinas PU agar segera membenahi drainase di Pujasera tersebut sebab hasil pantauannya, drainase tersebut tersumbat sehingga airnya jadi tergenang.

Selain memantau aktivitas penataan Kota Malili, Wabup Budiman juga berencana akan keliling Ibu Kota di masing-masing Kecamatan untuk memantau penataan kotanya termasuk pula kebersihannya. (hms/ikp/kominfo)

SebelumnyaSerahkan SK PPPK, Bupati Luwu Utara : PPPK Adalah Bagian Dari ASN
SelanjutnyaTotal Pasien Sembuh di Lutim Meningkat Menjadi 3.646 dan Kasus Baru 17