25 Mei 2024, 10:29 am

Wabup Morut Hadiri Ramah Tamah SMAN 1 Petasia Pasca Ujian

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Wakil Bupati Morowali Utara, H. Djira. K menghadiri penamatan dan ramah tamah SMA Negeri 1 Petasia, Sabtu (11/5/2024).

Penamatan dan Ramah tamah ini digelar di gedung Morokoa, setelah siswa SMAN 1 Petasia kelas XII tahun ajaran 2023/2024 melaksanakan ujian.

Dalam sambutannya, Wabup Djira mengucapkan selamat kepada para peserta didik yang telah lulus dan sebentar lagi akan dilepas secara resmi.

Dia berpesan kepada peserta didik yang merupakan generasi muda untuk terus belajar agar dapat meraih cita-cita yang tinggi Sehingga dapat memberikan manfaat bukan hanya untuk orang tua, namun juga untuk membangun Kabupaten Morowali Utara.

” Morowali Utara menanti keringat dan pengabdian dari anak-anakku semua,” ucap Wabup.

Wabup Djira juga mengatakan bahwa saat ini Pemda Morut melalui Dinas Pendidikan telah memberikan beasiswa kepada seluruh generasi muda yang ada di Kabupaten Morowali Utara untuk melanjutkan pendidikan dijenjang Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta.

Selain memberikan beasiswa, Pemda Morut juga telah memberikan beasiswa kuliah kepada para generasi muda yang ingin menempuh pendidikan di Negara China.

Oleh karena itu, momentum ini wajib di manfaatkan sebaik-baiknya oleh generasi muda yang ada untuk menggapai cita-cita sehingga dapat bermanfaat bagi orang tua dan juga bagi Daerah.

” Dari semua Kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah, cuma Morowali Utara yang memiliki Program Pendidikan seperti ini,” ujar Wabup Djira disambut tepuk tangan.

Menutup sambutan, Wabup Djira kembali mengingatkan para generasi muda bahwa Kabupaten Morowali ini hanya bisa dibangun oleh para generasi muda yang ada, oleh karena itu, dengan tekun belajar dan meraih cita-cita yang ada maka hal ini dapat diwujudkan dengan baik.

” Mari kita berkompetisi, berusaha, belajar dan terus belajar untuk membangun kampung halaman kita, membangun Daerah kita dan meraih masa depan, demi terwujudnya masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera,” pungkas Wabup.

Sementara itu di tempat yang sama, Ningsih selaku Kepala SMAN 1 Petasia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda Morut, dimana melalui Dinas Pendidikan telah memberikan beasiswa kepada para lulusan SMAN 1 Petasia untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Morut yang telah memberikan beasiswa kepada peserta didik kami yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi telah memberikan beasiswa kepada salah satu peserta didik kami untuk melanjutkan kuliah Kedokteran di Negara China,” ucap Kepsek SMAN 1.

Dua juga memohon maaf kepada para peserta didik apabila ada hal-hal yang kurang berkenan yang dialami saat menempuh proses pendidikan selama kurun waktu tiga tahun.

” Semoga di masa depan, kalian bisa meraih cita-cita yang lebih tinggi lagi”, pungkasnya.

Acara ditutup dengan prosesi pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMAN 1 Petasia Tahun Pelajaran 2023/2024 dan foto bersama.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan