23 Juli 2024, 11:21 pm

Waduh, Proyek Irigasi PSDA Bone Diduga Gunakan Batu Kapur

Liputan : Yusri

Bone, batarapos.com – Proyek saluran irigasi di Desa Mattaropuli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan diduga gunakan batu kapur.

Proyek Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Bone ini sangat disayangkan, pasalnya jenis batu yang digunakan diduga tidak layak dan tidak sesuai spesifikasi.

Ditemui di lokasi pekerjaan, Iwan selaku mandor proyek mengatakan jika proyek tersebut dikerjakan oleh kontraktor lokal di kabupaten Bone.

” Saya hanya pengawas pekerja disini, kemarin dari Dinas ada dilokasi tapi sekarang tidak masuk,” Kata Iwan, Rabu (12/6/2024).

Ditanya soal kualitas batu jenis batu kapur yang digunakan, sang mandor berdalih jika sebagian menggunakan batu bekas bongkaran proyek.

” Sebagian menggunakan material bekas dan memang dari Dinas seperti itu katanya, Kalau saya lebih bagus batu dari swadaya masyarakat, karena kuat memang batunya dari pada batu yang digunakan sekarang,” tutur Iwan.

Soal keberadaan papan proyek Iwan juga tidak tahu menahu dimana papan proyek tersebut dipasang, dia mengaku baru beberapa pekan ini bekerja sebagai mandor.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan