Wakil Bupati Bone Resmikan Program Kotaku di Laccokkon, Ini Pesan Anggota DPR RI

193

Bone, batarapos.com – Wakil Bupati Bone H.Ambo Dalle M.M, didampingi oleh Dr H.Muh Aras S.Pd MM anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), dari Komisi V.

Meresmikan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), di lingkungan Laccokkong Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Sulawesi Selatan, Rabu (23/12/2020).

Serta dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bone Drs Arifuddin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan A. Asman Sulaiman, Pimpinan PT Semen Tonasa, Pimpinan PT Bank Mandiri, Camat Tanete Riattang, Lurah Watampone, dan Kordinator Program KOTAKU Herman Wafir.

Program KOTAKU merupakan salah satu upaya strategis Direktorat Jendral Kementrian PUPR untuk mempercepat penanganan Permukiman Kumuh di Perkotaan di seluruh Indonesia dan mendukung gerakan 100 persen akses air minuman layak, O persen Permukiman Kumuh serta 100 persen akses sanitasi layak.

Dalam sambutannya H.Ambo Dalle M.M mengaku sangat bersyukur dengan adanya program KOTAKU yang diinisiasi oleh Anggota DPR RI Komisi V H. Muh. Aras dibawah kerjasama Kemitraan Kementrian PUPR.

Yang terus memberikan perhatian khususnya kepada masyarakat Bone, begitu juga kedepannya. Wakil Bupati Bone berharap Lingkungan Laccokkong bisa dijadikan daerah Studi Tiru oleh Kecamatan kecamatan lain.

Dan tentunya bisa lebih maju lagi serta slalu menjaga Fasilitas yang baru saja diberikan kepada masyarakat Laccokkong.

Adapun item yang telah dibuat pada program KOTAKU di tempat ini antara lain Drainase, Cor beton untuk jalan, penataan dan sambungan (SR) PDAM yang mana program ini menelan biaya 1 Milyard Rupiah berasal dari Anggaran APBN“, beber Wakil Bupati Bone (H.Ambo Dalle M.M).

Sementara itu Dr H.Muh Aras S.Pd MM berpesan kepada masyarkat Kabupaten Bone untuk selalu menjaga dan memelihara ataupun merawat dengan baik bantuan yang digelontorkan oleh pemerintah.

Kita saling mengingatkan satu sama lain bahwa kita tdak mau kalau tempat kita Kumuh”, cetusnya.

Anggota DPR RI juga tidak luput menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Kelurahan Watampone yang telah bekerjasama melaksanakan Program ini dengan hasil yang memuaskan bagi masyarakat (Yusri/Hana).

SebelumnyaBupati Luwu Timur Meninggal Dunia, Masyarakat Pasang Bendera Setengah Tiang
SelanjutnyaBupati Lutim Wafat, Ketua DPW JOIN Sulsel : Almarhum Orang Baik dan Bijak