18 April 2024, 3:16 pm

Wakil Bupati Morut Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten

Morut, batarapos.com – Wakil Bupati Morut H. Djira K, S.Pd, M.Pd membuka Kegiatan Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Morowali Utara Tahun 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara, Jumat (25/3/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Memantapkan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Untuk Pertumbuhan Yang Inklusif” ini diikuti secara virtual oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Agus Wahyu Pratama S.STP, MAP selaku Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah.

Ir. La Ode Muhammad Yani Samu, ST, M.Si selaku Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Morowali Utara mengatakan bahwa Tujuan dilaksanakannya kegiatan yaitu untuk mewujudkan sistem perencanaan.

Diantaranya mewujudkan koordinasi perencanaan pembangunan daerah, melakukan sinergitas keterpaduan program dan kegiatan pembangunan daerah, dan membahas dan menyepakati rencana kerja prioritas pembangunan daerah tahun anggaran 2022,” ungkapnya.

Bupati Morowali Utara yang diwakili oleh Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan dapat menyatukan seluruh pikiran dan aspirasi dalam rangka mendesain rencana pembangunan Morowali Utara. Para perangkat daerah juga diharapkan dapat menindaklanjuti program kerja yang telah dibuat demi tercapainya visi misi kabupaten yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Kami minta kepada seluruh perangkat daerah untuk bertindak aktif dan responsif dalam menindaklanjuti program kerja yang telah dibuat. Para Kepala OPD dalam menjalankan kegiatan tugas di luar daerah harus dengan izin Bupati, Wakil Bupati atau pimpinan lainnya. Berbagai sektor prioritas seperti sektor pertanian, perikanan, pariwisata harus benar-benar dilaksanakan secara efisien dalam penggunaan anggaran serta maksimal dalam memberikan hasil. Sekali lagi kami ucapkan selamat bekerja, semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk mewujudkan masyarakat Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtera”, ungkapnya.

Megawati Ambo Asa S.Ip selaku Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara mengatakan masih banyaknya infrastruktur jalan yang masih perlu dibangun dan diperbaiki terutama di wilayah pedesaan.

Masalah kemiskinan dan sosial juga perlu menjadi perhatian terutama di wilayah-wilayah yang masih kekurangan air bersih. Masalah pendidikan, pelayanan kesehatan serta peningkatan ekonomi masyarakat terutama sektor pertanian dan pembangunan ibukota Kolonodale harus menjadi fokus Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Nampak hadir mendampingi Wakil Bupati yakni Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa S.Ip., Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara Ir. Musda Guntur MM, Pabung Mayor Inf. Lanto, Kasat Binmas Polres Morowali Utara Dedy K. Suparman S.I.Kom, Kacabjari Andreas Atmaji SH, serta dihadiri oleh para Kepala OPD serta Camat se-Morowali Utara dan para tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Tim batarapos.com/Rudini

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan