iklanvale-bawahheader(mob)

Warga Seruduk Kantor Desa Margolembo, Emak-Emak Teriak Dipukul Kades

Luwu Timur, batarapos.com – Puluhan warga Desa Margolembo, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, seruduk Kantor Desa Margolembo, Rabu (27/5/2020) sejak pagi tadi.

Puluhan warga yang datang sebagian diantaranya membawa karung berisi sembako yang diletakkan di pintu Kantor Desa.

Tampak anggota Kepolisian (Babhinkamtibmas) dan Bhabinsa melakukan penjagaan terhadap puluhan warga.

Perwakilan warga yang datang selanjutnya diarahkan untuk dilakukan sosialisasi dan mediasi yang dihadiri Kepala Desa Margolembo dan para aparat Desa.

Tengah berlangsung sosialiasi, keributan pecah terjadi adu mulut diduga dipicu adanya pengakuan yang tidak sejalan antara Kepala Desa (Siti Rokayah) dan Bhabinkamtibmas soal sembako yang dibagikan oleh aparat Desa.

Dimana Kepala Desa dihadapan warga menyebutkan bahwa sembako tersebut merupakan inisiatif aparat Desa untuk diberikan kepada sebagian warga.

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas dengan singkat mengatakan bahwa sembako tersebut dari Dinas Koperindag.

Hal itu sontak membuat warga ribut dan terjadi adu mulut, ditengah keributan salah satu ibu-ibu teriak histeris mengaku tangannya dipukul oleh Kepala Desa.

“Saya tidak terima, saya akan laporkan ini, saya di pukul, tangan saya dipukul ibu Desa” Teriak ibu-ibu sembari meronta.

Keributan itu memancing warga semakin banyak berdatangan ke Kantor Desa, hingga akhirnya warga berhasil ditenangkan saat Camat Mangkutana tiba di Kantor Desa.

Hingga dikabarkan, mediasi kembali dilanjutnya yang dipimpin oleh Camat Mangkutana (Sri Mulyani) dengan tema pembahasan penyaluran BLT Dana Desa, dan bantuan lainnya termasuk sembako yang dikembalikan warga. (**).

Vale Idul Fitri
Jangan Lewatkan
Komentar
Loading...