18 April 2024, 6:43 pm

Wujudkan Lingkungan Bersih, PPLHI Gelar Aksi Bersih Kali Ciliwung Bentuk Dukungan Terhadap Program Pemerintah

Bogor, batarapos.com – Upaya penyelamatan lingkungan hidup dan cipta lingkungan bersih terus digalakkan oleh pemerintah bersama masyarakat. Upaya yang dilakukan terhadap pencegahan kerusakan lingkungan hidup yaitu memberikan wawasan dan edukasi terhadap masyarakat membuang sampah pada tempatnya.

Pada Minggu, (27/3/2022) Pemerhati Pembangunan Lingkungan Hidup Indonesia (PPLHI) bersama PPLHI DPC Jawa Barat dan Relawan melakukan aksi bersih Kali Ciliwung di Bendung Katulampa Kota Bogor. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengurangi dampak kerusakan pada sungai dan juga banjir yang diakibatkan oleh sampah-sampah yang menumpuk yang bisa menyumbat aliran air.

Kegiatan ini disambut sangat positif dan diberikan apresiasi oleh warga dengan ikut serta melakukan aksi pembersihan Kali Ciliwung. Salah satu warga sekitar meminta agar kegiatan ini rutin dilakukan.

Ketua Umum PPLHI M. Norman menyampaikan aksi yang dilakukan ini juga dalam rangka menghadapi musim pancaroba. Dimana sepanjang aliran kali Ciliwung tersebut harus tetap terawat dan lestari.

Katanya juga, perlu mendapat perhatian dan dukungan, agar warga sekitar dan pabrik tidak lagi membuang limbahnya ke dalam Kali Ciliwung.

Kegiatan ini juga bentuk dukungan dan komitmen kami terhadap pemerintah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Netty Roesmiaty selaku Ketua DPC Bogor Timur PPLHI berharap dengan banyaknya imbauan dan larangan untuk tidak membuang sampah di kali masyarakat tambah sadar. Tapi kata dia, ternyata masih banyak warga yang tidak mengindahkan membuang sampah pada tempatnya.

Kami akan terus gencar mensosialisasikan terkait bahaya membuang sampah di kali,” pungkasnya.

Tim batarapos.com/Gus Din

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan