26 Mei 2024, 7:47 pm

30 Guru Penggerak di Lutim Ikuti Bimtek Standarisasi Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah

Liputan : Tim ikp-humas/kominfo-sp

Makassar, batarapos.com – Sebanyak 30 Guru Penggerak dari jenjang TK, SD dan SMP se-Kabupaten Luwu Timur mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Standarisasi Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Bimtek yang bertujuan meningkatkan daya literasi tenaga pendidik di Kabupaten Luwu Timur ini digelar di Hotel Santika Kota Makassar dan akan berlangsung selama 3 hari (24 – 26 Februari 2024).

“Ini salah satu upaya kita agar para guru penggerak  bisa meningkatkan daya literasi serta kemampuan dalam penulisan dan publikasi artikel ilmiah,” kata Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat membuka kegiatan, Sabtu (24/2/2024).

Menurutnya, tenaga pendidik khususnya guru penggerak sebagai role model guru berprestasi memiliki peran yang sangat sentral untuk memberikan dampak positif, motivasi dan inspirasi bagi tenaga pendidik di Kabupaten Luwu Timur.

Olehnya itu, kata H. Budiman, penting bagi guru penggerak untuk dibekali bimbingan semacam ini sebagai wadah pengembangan potensi guru penggerak agar dapat ditransformasi kepada tenaga pendidik dan kependidikan lainnya di Kabupaten Luwu Timur.

Dirinya berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk menggunakan waktu yang dimiliki dengan sebaik-baiknya, sehingga tujuan yang dilaksanakan dari kegiatan ini dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan.

“Kepada seluruh peserta, saya berharap untuk bersungguh sungguh mengikuti kegiatan ini, memanfaatkan kesempatan baik ini,” ujar Budiman kepada peserta Bimtek.

Sementara sebelumnya, Kepala BKPSDM Lutim, Rosmiyati Alwy melaporkan bahwa, Bimtek ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan Macca Indonesia Foundation (MIND).

Dalam kegiatan ini, kata Rosmiyati Alwy, peserta mendapatkan penguatan materi dari Asesor Jurnal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek ) RI, sekaligus Guru Besar Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. H. Irwansyah, SH, MH., tentang penguatan Standar Dasar Struktur Artikel Jurnal Ilmiah dan Perspektif Asesor dalam penilaian Substansi Artikel.

Narasumber lainnya yakni Asesor Jurnal Kemendikbud Ristek RI sekaligus Dosen Fakultas Hukum Unhas, Ahsan Yunus, SH., MH., tentang Penguatan Perspektif Editor Penilaian Mutu Kualitas dan penguatan Perspektif Editor Penilaian Mutu Kualitas Penilaian.

“Selain paparan dari kedua pemateri tersebut, juga akan ada sesi materi dari Direktur Macca Indonesia Foundation (MIND) Haeril Al Fajri,” tandas Kepala BKPSDM yang juga selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan