8 September 2024, 7:28 am

Masyarakat Ucap Terima Kasih Ada Dermawan Sumbang Sirtu Timbunan di Maramba ? Panjangnya Ratusan Meter !


Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Ada tumpukan material sirtu untuk timbunan di jalan Andi Djemma, Desa Maramba, kecamatan Wotu, kabupaten Luwu Timur, yang tidak diketahui pemiliknya.

Masyarakat menilai, ada sosok dermawan yang tidak ingin diketahui namanya menyumbangkan puluhan truck material sirtu untuk penimbunan jalan tersebut.

” Sepertinya ada dermawan yang baik hati mau timbun jalan, banyak betul ini sirtu, karena tumpukannya saja itu sudah hampir seratus meter,” Ujar Ono sapaan akrab warga kepada batarapos.com, Selasa (5/12/2023).

Warga meyakini bahwa sirtu yang ada bukan merupakan proyek pemerintah, pasalnya, jika itu adalah proyek, tentunya ada legalitas, salah satunya papan proyek sebagai papan informasi.

” Kenapa kita nilai ini sumbangan dari dermawan karena memang tidak ada tanda-tanda kalau ini proyek, setidaknya ada papan proyek, kalau memang ini proyek,” Katanya.

Meski demikian, ia sangat berterima kasih masih ada dermawan yang mau menyumbangkan hartanya untuk jalan masyarakat.

” Siapa pun sosok dermawannya, intinya kami sangat berterima kasih sudah mau berkorban untuk masyarakat,” Ucapnya.

Terpisah, pemerintah Desa Maramba saat dikonfirmasi pun tidak mengetaui siapa yang telah menumpuk material sirtu di jalan tersebut, lantaran sampai saat ini, pemerintah Desa Maramba belum pernah mendapat pemberitahuan.

” Dulu memang ada warga disini yang suruh bikinkan proposal itu jalan, tapi kalau sekarang tidak tahu siapa yang masukkan material, karena tidak ada juga penyampaiannya ke kami,” Ungkap Sekdes Maramba.

Jalan Andi Djemma Desa Maramba yang terdapat tumpukan material sirtu ini dasar permukaannya bukan tanah melainkan sebagian sudah sirtu, hanya saja ditumbuhi rumput yang sisi kirinya bekas bangunan drainase.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan