20 September 2024, 3:35 am

Pengurus Perkumpulan Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia Lutim Resmi Dilantik


Liputan : Kominfo – SP                   

Luwu Timur, bataraposcom – Pengurus Perkumpulan Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia Kabupaten Luwu Timur Masa Bakti 2024-2028 Resmi Dilantik yang ditandai dengan penyerahan SK pengurus sekaligus bendera pataka oleh Ketua ASIAFI Sulawesi Selatan, Murtini kepada Ketua ASIAFI Lutim, Arbiyanti Febthavia, di Gedung Simpursiang Malili, Kamis (22/08/2024).

Mewakili Bupati Lutim, Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, A. Juanna menyampaikan bahwa, dalam beberapa tahun terakhir telah disaksikan bagaimana pentingnya aktivitas fisik dan olahraga dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

” Aerobik dan fitnes bukan hanya sekedar olahraga, tetapi juga bagian integral dari gaya hidup sehat yang harus kita dorong dan kembangkan. Oleh karna itu, peran ASIAFI sebagai wadah para instruktur sangatlah strategis dan penting,” kata Juanna.

Juanna juga mengajak seluruh pengurus ASIAFI untuk berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Lutim dalam mendukung prorgam “Peduli Ki Saya Jaga Ki”.

” Mari kita bersama-sama menyebarluaskan pesan tentang pentingnya olahraga dan kesehatan, serta mengembangkan berbagai kegiatan yang dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat,” ajaknya.

Olehnya itu, Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan berharap dibawa kepemimpinan pengurus yang baru ini dapat berkontribusi lebih besar dalam memasyarakatkan olahraga.

” Sekali lagi selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, semoga kepengurusan ini dapat membawa ASIAFI Luwu Timur ke arah yang lebih baik serta berbagai program yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan,” tutupnya.

Sementara Ketua ASIAFI Sulawesi Selatan, Murtini mewakili organisasi menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan yang telah mendukung untuk perkembangan organisasi-organisasi olahraga yang ada di Lutim.

” Jujur, suatu kebanggaan bisa berada disini, dan sepengetahuan saya, Kabupaten Luwu Timur itu salah satu daerah yang sangat mendukung perkembangan olahraga,” ucap Murtini.

” Terbukti bahwa setiap tahun atau event olahraga baik tingkat provinsi maupun nasional, Kabupaten Luwu Timur tidak pernah absen mengirimkan atletnya untuk berlaga bahkan satu-satunya Kabupaten yang mempunyai atlet lokal,” terangnya.

Maka dari itu, Murtini berharap agar ASIAFI Lutim dapat terus melakukan inovasi-inovasi, bekerjasama meningkatkan program-program pemerintah menuju Indonesia bugar 2045.

” Harapannya, kedepan ini bisa saling bersinergi, berkoordinasi, membina bibit-bibit tingkat pelajar guna menuju prestasi ke tingkat nasional serta yang baru dilantik agar terus membangun kreatifitas untuk kemajuan Kabupaten Luwu Timur,” harap Ketua ASIAFI Provinsi Sulsel.

Turut hadir, Unsur Forkopimda Lutim, Perkumpulan Instruktur Aerobic dan Fitnes Indonesia Provinsi Sulsel, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, para Camat se-Lutim serta para dewan pengurus ASIAFI Lutim.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan