Angka Penyebaran Covid-19 Meningkat, Polres Luwu Timur Kembali Perketat Protkes

152

 

Luwu Timur, batarapos.com – Polres Luwu timur bersama Satpol PP menggelar operasi yustisi guna mendisiplinkan penerapan prokes di Kecamatan Malili kabupaten Luwu Timur. Selasa (22/06/21) Malam.

Kegiatan operasi yustisi gabungan ini di pimpin langsung oleh kaur bin opsnal Sabhara Ipda Moch. Junus menyasar sejumlah tempat keramaian yang berada di kota malili.

“Tak bosan bosannya kami selalu mengingatkan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19, sekarang kita lihat angka penyebaran Covid-19 mulai mengalami peningkatan maka dari itu kami minta kesadaran untuk keselamatan dan kesehatan kita bersama”. Kata Ipda Moch Junus.

Terpisah Kapolres Luwu timur AKBP Indratmoko S.IK menegaskan bahwa kegiatan operasi yustisi ini akan kembali rutin dilakukan mengingat angka penyebaran Covid-19 di Indonesia mulai meningkat.

” Mengingat sekarang ini angka kasus penyebaran Covid-19 mulai kembali mengalami peningkatan, Polres Luwu timur bersama instansi terkait lainnya akan berusaha kembali melakukan pencegahan semaksimal mungkin agar penyebaran Covid-19 dapat di kendalikan, jadi masyarakat mari bersama sama bantu menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah diberikan”. Tegas Kapolres Luwu timur.

AKBP Indratmoko S.IK juga menjelaskan bahwa terkait angka penyebaran Covid-19 meningkatkan akan dilakukan pembatasan kegiatan sampai dengan pukul 20:00 wita.

“Sesuai surat edaran kementrian koordinator bidang perekonomian RI HM.4.6/158/SET.M.EKON.3/06/2021 Tentang penguatan implementasi PPKM mikro dan percepatan vaksinasi dan melihat situasi angka penyebaran Covid-19 mulai meningkat maka di himbau kepada masyarakat dan pemilik usaha agar kegiatan keramaian dibatasi sampai dengan pukul 20:00 wita yang berlaku tanggal 22 juni sampai dengan 5 juli 2021”. Jelas Kapolres Luwu Timur.

Kapolres Luwu timur Mengajak masyarakat agar tidak takut Melakukan vaksin karna vaksin sudah berlabel halal aman dan sehat serta sudah diuji berbagai tahapan oleh BPOM serta vaksinasi ini sebagai langkah mencegah penularan Covid-19. (**)

SebelumnyaTindak Lanjut Surat Plt.Camat Malangke, 195 Warga Desa Salekoe Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama
SelanjutnyaCamat Baebunta Selatan Adakan Rakor Persiapan Kampanye Penyampaian Visi dan Misi Cakades