15 Juni 2024, 6:46 pm

Asisten Pemerintahan dan Kesra Hadiri Sertijab Camat Wotu

Luwu Timur, batarapos – Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika menghadiri kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Wotu yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Wotu, Senin (25/09/2023).

Serah terima jabatan tersebut dilakukan dari Pejabat Camat lama, Iskandar Muda kepada Pejabat Camat yang baru, Hasis Dawi.

Mewakili Bupati Luwu Timur, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika mengucapkan selamat kepada Hasis Dawi sebagai camat Wotu yang baru dan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Iskandar Muda atas pengabdiannya selama menjalankan tugas di Kec. Wotu.

Mutasi atau promosi dalam dunia organisasi pemerintahan, kata Aini Endis, merupakan suatu proses yang mesti dilakukan, guna memberi kesempatan kepada pegawai untuk meningkatkan karir, sekaligus menjadi sarana penyegaran. Melalui mutasi, pegawai akan memiliki tantangan yang berbeda serta mempunyai pengalaman bertugas di lingkungan kerja yang berbeda pula.

” Seorang camat mempunyai banyak tugas dan lebih banyak mengabdi pada masyarakat, dengan bekerja keras, demi membangun dan menjalankan amanah, diharapkan dapat lebih mengoptimalkan dan memaksimalkan pembangunan di daerah masing-masing,” kata Asisten I.

Lanjut Aini Endis, Camat baru bukan sekedar memberi harapan baru, tetapi diharapkan mampu meningkatkan pola pikir sehingga apa yang diinginkan dan diharapkan masyarakat dapat diwujudkan, guna membantu dan mendukung kelancaran tugasnya, Camat harus mampu mengoptimalkan dan mendayagunakan aparat yang ada dibawahnya, termasuk aparat pemerintah desa.

” Selain itu, Saudara juga diharapkan dapat senantiasa membangun kemitraan dengan Unsur Tripika, tokoh masyarakat dan tokoh agama, sebab peran mereka begitu luar biasa dalam mendorong keberhasilan pembangunan ataupun mencairkan perbedaan pendapat antara masyarakat manakala terjadi sesuatu, oleh sebab itu, rangkul semuanya demi menjaga kebersamaan dan keharmonisan yang selama ini telah terjalin dengan baik,” pesan Asisten.

Kepada istri camat, Aini Endis juga berpesan agar mendukung suami dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Camat Wotu serta melanjutkan tugas TP PKK dan DWP Kecamatan dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan dan keluarga di Kecamatan Wotu. Selain itu juga, agar menempatkan diri di tengah masyarakat, terutama dalam menjaga citra dan wibawa TP PKK.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Macoa Bawalipu, Bau Muh. Aras Abdi To Baji Pua Sinri, Kapolsek Wotu, AKB. Muhajir, Danramil 1403-13 Wotu, Kapten Inf. Jufri Upara, Kepala KUA Wotu, Yahya, Istri Camat Wotu yang baru, Istri Camat Wotu yang lama, Andi Eka Safitri, para Kepala Desa se-Kecamatan Wotu, Pengurus TP PKK dan DWP Kec. Wotu, Pejabat dan staf Kantor Kec. Wotu, Tokoh Masyarakat serta para undangan.

Berdasarkan SK Bupati Luwu Timur No. 821.24/14/BKPSDM, sebelum mengemban tugas sebagai Camat Wotu, Hasis Dawi bertugas sebagai Inspektur Pembantu I Inspektorat Luwu Timur dan Iskandar Muda kini ditempatkan sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Luwu Timur.

Sumber : Kominfo-SP

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan