30 Mei 2024, 6:29 pm

Badawi Minta Pengelolaan Pengadaan PJU-TS Kembali ke Dinas Terkait

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Pengelolaan Pengadaan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) yang kerap menjadi sorotan, dimana pengadaan sering bermasalah akhir-akhir ini, ketua Fraksi Golkar Luwu Timur Badawi Alwi, tegas meminta pengelolaannya dikembalikan ke dinas terkait.

Pengadaan PJU-TS yang di anggarkan melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten Luwu Timur yang dikelola oleh Kepala Desa ini sering jadi sorotan masyarakat dan penegak hukum.

Dengan alasan itulah, Badawi Alwi dalam kegiatan Reses perseorangan masa sidang ke-II Tahun 2023/2024 di Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Kamis, (14/03/2024) sebagai ketua fraksi golkar lutim memberi saran Pengelolaan Pengadaan PJU-TS di kembalikan ke dinas terkait.

“ Pengadaan lampu jalan diserahkan saja kembali pengelolaannya kedinas, kasihan teman-teman kepala desa jadi bulan-bulanan, pengadaan dengan merek yang sama tahun lalu tidak bersoal dan di pake tahun ini kok bersoal, artinya kegiatan ini tidak normal”, ujarnya.

Lanjut Badawi, dari pada para Kepala Desa menjadi bulan bulanan penegak hukum dengan tegas meminta pengelolaan pengadaan PJU-TS di tangani langsung oleh Dinas terkait.

“ Sekali lagi Saya meminta pengelolaan lampu jalan untuk pengadaan di tarik saja kedinas, dan soal letak titik pemasangannya bisa kepala desa yang tentukan dimana titik pemasangannya”, tegas Badawi.

Dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur dari Fraksi Golkar, Badawi Alwi mendapat sambutan tepuk tangan ratusan perwakilan warga dari puluhan Desa di Kecamatan Wotu-Burau.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan