25 Mei 2024, 9:19 am

Kades Manurung Usul Pengadaan SMA, Pikirkan Nasib Anak 5 Desa

Liputan : Tim batarapos.com

Luwu Timur, batarapos.com – Kades Manurung Irwan Ja’far mengusulkan pengadaan Sekolah Menengah Atas (SMA) saat menghadiri Reses Perseorangan Anggota DPRD dari Fraksi Gollar Ir Abdul Kanal di rumah kediamannya di Dusun Pabeta Desa Manurung Kecamatan Malili,Kabupaten Luwu Timur, Kamis (14/03/2024).

Pengadaan SMA di Desa Manurung merupakan salah satu skala prioritas yang dibutuhkan anak sekolah yang ingin melanjutkan pendidikannya setelah tamat SMP.

“ Terkait dengan usulan prioritas yang ada di Desa Manurung saya kira ini juga penting untuk kita pikirkan bersama,yaitu perihal pendidikan dalam hal ini mendirikan satu SMA,” usul Irwan Ja’far.

Dipersentasekan jumlah siswa yang akan melanjutkan pendidikan ketingkat SMA terdapat  di lima desa sehingga sudah sepatutnya dipikirkan pembangunan SMA.

“ Kenapa ini perlu kita pikirkan bersama,karena kalau kita berpikir jarak tempuh antara Manurung dengan Malili ini cukup jauh,apalagi kita terkendala masalah transportasi,khususnya bus sekolah,” ujarnya.

Walaupun sebenarnya persoalan ini adalah kewenangannya Dinas Provinsi namun ia berharap anggota DPRD Luwu Timur bisa membahas kedepan dan menyampaikan ke provinsi.

“ Cuma mungkin kedepannya yang menjadi persoalan adalah masalah lokasinya, tapi saya kira kalau enam desa ini nantinya bersatu memikirkan persoalan ini, saya yakin solusinya ada, jadi mungkin tinggal pak Dewan nanti bisa tindak lanjuti terkait hal ini,” imbuhnya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan