30 Mei 2024, 5:12 pm

Banjir di Morowali Utara, Ribuan Warga Mengungsi

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Banjir melanda kecamatan Petasia Timur, kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, hingga hari ini, Senin (29/4/2024).

Warga yang terdampak banjir mencapai 1.571 KK atau 3.993 jiwa terpaksa harus mengungsi, untuk di Desa Bunta, kecamatan Petasia Timur sebsnyak 125 jiwa mengungsi di dua tempat.

Lokasi pengungsian terbesar di Balai Desa Bunta yang terletak di poros utama jalan Trans Sulawesi, lokasi ini selalu menjadi tempat pengungsian warga jika terjadi bencana banjir.

Di lokasi pengungsian ini juga sudah ada posko bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morut, Palang Merah Indonesia (PMI), serta tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial.

Kepala Desa Bunta Kristol menjelaskan jumlah pengungsi masih terus bertambah, lantaran permukaan air semakin naik sehingga warga harus mencari tempat yang aman.

” Biar tidak hujan di sini pasti genangan air akan terus naik kalau di wilayah Mori Atas masih hujan, kami menerima banjir kiriman setiap tahunnya,” jelasnya.

Ketinggian air di jalan Trans Sulawesi hingga saat ini semakin meningkat, kendaraan roda yang akan melintas harus menggunakan perahun atau rakit.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan