23 Juli 2024, 10:49 pm

Beacukai Morowali Apel Integritas dan DKRO

Liputan: Rudini

Morowali, batarapos.com –  Dalam mengevaluasi kinerja dan melatih kesiapsiagaan pegawai, Bea Cukai Morowali melaksanakan kegiatan Apel Integritas dan dilanjutkan dengan Dialog Kinerja dan Risiko Organisasi.

Apel Integritas diadakan di Front Desk Kantor Bea Cukai Morowali dan untuk DKRO diadakan di Aula KPPBC TMP C Morowali. Kedua acara ini diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Morowali baik daring melalui Ms Teams maupun secara langsung,  Jumat, (05/07/2024).

Pada Apel Integritas Bulan Juli 2024, Budi Prasetiyo selaku Plh. Kepala Kantor Bea Cukai Morowali yang memberikan arahan.

” Apel Integritas ini merupakan wujud kesiapsiagaaan dalam menjalankan tugas, Bea Cukai Morowali  juga sebagai kantor dengan target penerimaan tertinggi di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Sulawesi Bagian Utara yang memiliki kontribusi kurang lebih sebesar 90%,” ujar Budi Prasetiyo.

Kegiatan selanjutnya yaitu Dialog Kinerja dan Risiko Organisasi. Budi Prasetiyo dalam sambutannya juga menyampaikan untuk terus mendukung program pemerintah terkait Investasi.

” Sangat penting bagi seluruh pegawai Bea Cukai Morowali untuk terus meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terkait proses bisnis fasilitasi yang dilaksanakan oleh Bea Cukai,” ucap Budi Prasetyo.

” Dengan pemahaman yang lebih mendalam, para pegawai dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada stakeholders dan mendukung terciptanya iklim investasi yang kondusif di Morowali dan sekitarnya,” tambahnya.

DKRO dipimpin oleh Kukuh Setya Pamungkas, selaku Plh. Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan. Dan memaparkan bahwa dari 18 IKU Kepala Kantor, 17 diantaranya sudah Hijau atau tercapai dan 1 masih abu-abu atau belum terdapat capaian.

” Dari hasil ini disimpulkan bahwa Bea Cukai Morowali masih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan rencana kerja yang dibuat dapat berjalan sesuai dengan direncanakan,” Ucapnya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan