BLT Desa Terealisasi, KPM Kecamatan Bengo : Alhamdulilllah Kami Sangat Terbantu

33

Bone, batarapos.com – Kepala Desa Bengo, Kecamatan Bengo, kabupaten Bone, Andi Arifin salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT Desa) kepada warganya, Sabtu 24 april 2021.

Penyaluran BLT Desa tahap pertama bulan januari tahun anggaran 2021 tersebut dipantau langsung oleh Tim kordinasi Kecamatan Idil Adha A. Passamula, Sekertaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kades Bengo, Andi Arifin, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para aparat pemerintah Desa.

Kades Bengo menuturkan, tahun ini jumlah penerima manfaat diwilayahnya mengalami penambahan sebanyak 120 peserta yang tersebar di 3 Dusun sesaui hasil musyawarah dan mufakat.

Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai ini besar harapan kami selaku pemerintah Desa bisa bermanfaat bagi masyarakat terkhusus masyarakat menengah kebawah”, tutur Kades Bengo Andi Arifin.

Rasa terima kasih pun diungkapkan warga Desa Bengo bernama Kasmi kepada pemerintah yang telah memberikan perhatikan khususnya masyakarakat kecil, begitu dibeberkan warga lainya bernama Lide yang juga merupakan peserta KPM.

Kami sangat bersyukur alhamdullilah pak kepada pemerintah (khususnya), (Bantuan tunai) uang tiga ratus ribu rupiah ini sangat bernilai bagi masyarakat kecil seperti kami ini (dan) sangat terbantu”, tutur Warga Dusun Pakkita ini dengan bahasa bugis.

Sementara itu Sekcam Bengo, Idil Adha A. Passamula tentunya tidak luput memberikan himbauan serta kepada masyarakat perihal protokoler kesehatan.

Saat ini kita masih dalam situasi pandemik Covid19, jadi tolong protokol tetap kita perhatikan, termasuk penggunaan masker. Kita berdoa semua semoga wabah ini segera berlalu dan bisa beraktifitas normal kembali“, imbau Sekcam Bengo, Idil Adha A. Passamula. (Yusri).

SebelumnyaRespon Usulan Geopark Matano, Budiman Ingatkan Kolaborasi dan Rencana Aksi
SelanjutnyaPenanggulangan Covid-19, Pemdes Balobalo Gunakan Dana Desa