Buka Bimtek RAB, IDP : Saya Harap Tidak Ada Lagi Pemdes yang RAB nya Dikerjakan Pihak ke Tiga

136

Makassar, batarapos.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) membuka bimtek Aplikasi Sistem informasi rencana anggaran biaya (RAB) pembangunan Desa se Kabupaten Luwu Utara. Indah menegaskan, kedepan pemerintah desa harus mandiri dalam menyusun RAB.

Pusat konsultasi pemerintahan daerah (PKPD) bekerja sama dengan Pemerintah Desa se Kabupaten Luwu Utara, menyelenggarakan bimbingan teknis, Aplikasi Sistem informasi RAB pembangunan Desa Kabupatel Luwu Utara.

Aplikasi itu, memudahkan aparat desa dalam menyusun RAB nantinya, sehingga diharapkan pasca bimtek tersebut, kedepan tak ada lagi keterlambatan dalam penyusunan RAB.

Saya juga berharap, tidak ada lagi pemerintah desa yang RAB nya dikerjakan pihak ketiga. Penyusunan RAB harus mandiri, apa lagi sudah adami aplikasinya, jadi sangat mudah dan tidak lagi memerlukan waktu yang lama,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat membuka bimtek yang digelar di Makassar itu. Selasa (15/12/2020).

Indah menambahkan, selama ini tidak sedikit pemerintah desa yang RAB nya disusunkan pihak ketiga.

Yang masalah lagi satu tempat dia tempati nitip untuk dikerjakan, jadinya dikerjakanya juga antri. Kalau sudah didesak waktu, jadinya asal asalan,” ungkapnya.

Jadi setelah bimtek ini tidak ada lagi yang dikerjakan. Kalau masih ada, sia sia kegiatan ini digelar. Karena kegiatan ini untuk meningkatkan potensi aparat desa kita, terutama mengatur keuangan, menyusun RAB,” tutup Indah.(Deddi).