5 Maret 2024, 4:26 pm

Bupati dan Wabup Lutim Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Babul Khair Puncak Indah

Liputan : Humas/Kominfo-sp
Editor : Nur Ainun

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman bersama Wakil Bupati, Andi Akbar Leluasa, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam (SAW) 12 Rabi’ul Awal 1445 Hijriah/2023 Masehi tingkat Kabupaten Lutim yang berlangsung di Masjid Babul Khair Puncak Indah, Senin (16/10/2023).

Turut hadir Para Kepala OPD, Forkopimda, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, Para Alim Ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita, para ASN dan upah jasah lingkup Pemkab. Lutim. Sementara pembawa hikmah maulid, adalah Dr. Abbas Langaji, Rektor IAIN Palopo.

Pada kesempatan itu, Bupati Lutim, H. Budiman menyampaikan, Peringatan Maulid Nabi bukan hanya sekadar perayaan semata, tetapi juga merupakan kesempatan bagi kita untuk mengenang dan mempelajari teladan hidup Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

” Dalam menghadapi berbagai tantangan dan perjuangan dalam hidupnya, Nabi Muhammad SAW telah menunjukkan teladan yang sempurna sebagai seorang pemimpin, suami, ayah, dan sahabat,” kata Budiman.

Menurutnya, Peringatan Maulid Nabi juga mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan persaudaraan dalam masyarakat. Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan tentang pentingnya kasih sayang, toleransi, dan saling menghormati antara sesama umat manusia.

” Dalam masyarakat yang semakin kompleks dan beragam seperti sekarang ini, pesan ini sangat relevan dan penting untuk diingat dan diamalkan,” jelasnya.

Terakhir, Budiman menyamnpaikan terimakasih dan apresiasi kepada dunia usaha, pemerintah desa, dan seluruh elemen masyarakat serta semua stakeholder pembangunan yang telah memberikan dukungan dan kontribusi nyata dalam mewujudkan capaian program pembangunan daerah kabupaten Luwu Timur.

” Semoga melalui peringatan Maulid Nabi ini, dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk menjadi manusia yang lebih baik, lebih bijaksana, dan lebih penuh kasih sayang,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan