15 April 2024, 4:51 pm

Bupati Morut Harap Peserta Pim III Hasilkan Calon Pemimpin Yang Inovatif dan Kreatif

Morut, batarapos.com – Sebanyak delapan pejabat yang kini menduduki jabatan eselon 3 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara mendapat kesempatan mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) atau dikenal pula sebagai Diklatpim III.

Dalam acara pembukaan yang berlangsung secara virtual (online), Senin (4/4/2022), Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional BPSDM Provinsi Sulawesi Tengah, Moh. Riyan S.STP, M.Si mengemukakan Diklat ini dimaksudkan untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial pada jabatan administrator dan jabatan pengawas sehingga dapat menjamin terlaksananya akuntanbilitas jabatan pengawas dan administrator.

Peserta Diklat PKA ini berjumlah 40 orang dari seluruh Kabupaten/Kota se Sulteng, termasuk di antaranya delapan peserta dari Morut.

Di Morut, acara pembukaan Diklat ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati. Hadir sejumlah pejabat seperti Bupati Morut Delis Julkarson Hehi, Wabup H. Djira K, Sekda Musda Guntur, para asisten dan kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengharapkan agar aparat peserta Diklat ini mengikuti dengan serius seluruh rangkaian pelatihan agar mendatangkan manfaat bukan saja untuk pribadi tapi juga untuk daerah ini.

Pelatihan ini, kata Bupati, dimaksudkan untuk meningkatkan kepemimpinan manajerial. Karena itu, semua peserta harus mampu berbuat lebih baik di lingkungan kerja masing-masing.

“Harus jelas perbedaannya sebelum dan sesudah mengikuti Diklat ini. Nantinya harus lebih berinovasi dan kreatif. Harus jelas hasil Diklat ini,” harap bupati.

Kedelapan peserta Diklat PKA ini masing-masing Krispen Herbet Masu, S.STP, M.Si, Bernoulli Tanari, S.Pd, M.Pd, Delfia Parenta ST, Herry Yohanes Pinontoan, S.STP, Muh. Syukur Laraga, S.STP.

Selanjutnya, Herlina Tobigo, M.Kes, Rudy Kurniawan Badu, SE dan Sahrir Kadir, SE.

Tim batarapos.com/Rudini

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan