Cegah Balap Liar, Polsek Masamba Gencar Lakukan Patroli

20

Masamba, Batarapos.com – Kepolisian sektor Masamba gencar melakukan patroli guna mencegah balap liar maupun gangguan keamanan yang lainnya di wilayah hukum polsek Masamba Polres Luwu Utara. Senin (23/9/19).

Patroli yang dilakukan personil polsek Masamba, baik pagi hari hingga malam hari untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, maka polsek Masamba giat melakukan patroli.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek Masamba, IPTU Budi Amin dan seluruh personil anggota polsek lainnya telah melakukan patroli sekitar jalur dua rumah jabatan, kantor pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara dan Taman Siswa (Tamsis) untuk mencegah khususnya yang terkait balapan liar ini maupun gangguan keamanan yang lainnya.

“Dengan giat patroli secara terus menerus baik siang maupun malam hari, bahkan terutama malam hari pun juga dilakukan patroli, dalam hal ini akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polri, selain itu juga tidak memberikan ruang kesempatan kepada pelaku balap liar untuk beraksi di jalan umum,” ujar IPTU Budi Amin. Senin, (23/9/19).

Kapolsek menambahkan patroli pada sore dan malam hari terutama secara terus menerus memang sudah menjadi agenda rutin, sehingga situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Karena selain sangat meresahkan masyarakat, balap liar juga membahayakan bagi pembalap kawakan itu sendiri sebab tidak melengkapi diri dengan menggunakan helm atau perlengkapan balap lainnya,” pungkasnya.

Kapolsek Masamba juga mengharapkan kerjasama Pemkab Luwu Utara utamanya Satpol PP,  agar tetap menjaga keamanan, seperti balapan liar yang sering dilakukan anak muda di sekitar kompleks kantor daerah seperti Minggu kemarin dan melakukan patroli seputaran kantor. (Drs)

SebelumnyaDi Kalaena Tanaman Gulma Diolah Jadi Tas Cantik
SelanjutnyaKurir Narkoba Diamankan Tim Ubur-Ubur Crime Polres Bone