Cetak Profesi Insinyur Terbanyak, PT Vale Raih Penghargaan PII

250

Balikpapan, batarapos.com – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menerima penghargaan pertama pada 2022 dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII).
Penghargaan diberikan atas peran PT Vale sebagai salah satu perusahaan yang menjadi pionir penyelenggaraan Insinyur Profesional dan Penghasil Insinyur Profesional Terbanyak kategori Pertambangan.

Penghargaan diterima oleh Vice President PT Vale, Adriansyah Chaniago disela-sela pelaksanaan Rapimnas dan Engineering Expo PII yang berlangsung di Balikpapan pada 20-22 Januari 2023.

Direktur Eksekutif PII Habibie Razak menyampaikan apresiasi kepada total 23 perusahaan dari berbagai kategori yang menerima penghargaan.

Selamat kepada 23 perusahaan yang diberikan penghargaan di malam gala dinner Rapimnas PII, yang diselenggarakan di Balikpapan tiga hari ini,” ungkap Habibie.

Direktur Strategic & General Affairs PT Vale Budiawansyah menjelaskan, saat ini PT Vale memiliki 257 insinyur yang mengantongi Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI). Pemegang STRI adalah insinyur profesional yang telah mengikuti uji kompetensi yang diselengarakan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi Insinyur PII (LSKI PII). Para insinyur PT Vale tersebut, sebagian besar telah mencapai level madya dan beberapa telah Insinyur professional utama.

Kata dia, diraihnya penghargaan tersebut sebagai wujud pengakuan dari PII atas komitmen perseroan pertambangan berkelanjutan.

Penghargaan ini merepresentasikan upaya kami dalam memperkuat penerapan good mining practices. Penerapan praktik pertambangan yang baik tersebut tak bisa berjalan baik dan sustainable tanpa dukungan para engineer atau insinyur yang profesional dan taat pada operasi yang berkelanjutan,” katanya.

Dia menambahkan, penghargaan ini tentunya semakin memacu perseroan untuk terus andil dalam mendorong hadirnya profesi insinyur yang memiliki kemampuan bersertifikasi dibidangnya.

Tim batarapos.com

SebelumnyaBersama Warga Gotong Royong Bersihkan Taman Kota, Camat Masamba : Semoga Tidak Hanya Kegiatan Temporer Saja
SelanjutnyaGerakan Bapak-Bunda Asuh Stunting, DP3AP2KB Luwu Utara Lakukan Intervensi Terhadap 50 Anak Bayi Dibawah 2 Tahun