Deklarasi Bebas Sampah Plastik, Ini Harapan Kepala UPT SMPN 4 Masamba

39

Masamba, Batarapos.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMP Negeri 4 Masamba komitmen pengurangan sampah plastik di lingkungan dan sekitar sekolah.

Hal ini diungkapkan kepala UPT SMPN 4 Masamba, Saenal Arifin, S. Ag diacara deklarasi Bebas Sampah Plastik di halaman SMPN 4 Masamba, Jumat (13/10/19) pagi.

“Tujuannya agar siswa dan siswi serta masyarakat khususnya yang berada di sekitar sekolah sadar akan pelestarian lingkungan hidup dari sampah, terutama plastik,” ucap Saenal.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini semua sekolah, stakeholder, penjual, dan kantin dapat bersinergi.

“Dengan satu komitmen untuk berani mengatakan tidak pada sampah,” ucapnya.

Saenal juga mengatakan, edukasi pemilahan sampah serta kesadaran bijak penggunaan plastik harus dilakukan sejak dini dan masuk dunia pendidikan resmi.

“Ini bukti komitmen kami untuk bersama-sama memulai sebuah langkah yang bertujuan positif dan sangat baik, yaitu bijak dalam penggunaan plastik, terutama plastik sekali pakai,” tegas Saenal.

Usai acara dilanjutkan penandatanganan fakta integritas penjual di kantin bebas sampah plastik dan pengukuhan pengurus lingkungan hidup SMPN 4 Masamba.

Deklarasi dengan tema “Bebas Sampah Menuju Adipura 2020” dihadiri juga, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara,  Jasrum, Kepala Dinas Lingkungam Hidup Luwu Utara Bambang, Camat Masamba Ari Setiawan dan Kasat Binmas Polres Luwu Utara AKP Wake. (Drs)

SebelumnyaBupati Husler Apresiasi Kemah Persahabatan Pramuka
SelanjutnyaRatusan Jerigen Antre, Puluhan Truck Tidak Kebagian Solar