Ratusan Jerigen Antre, Puluhan Truck Tidak Kebagian Solar

5

 

Luwu Timur, batarapos.com – Sejumlah sopir truck kecewa saat mengantre di SPBU Desa Panca Karsa, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (18/10/19).

Sejumlah sopir truck rela mengantre dari pukul. 20.00 wita hingga pukul. 05.00 wita namun tetap tidak kebagian BBM jenis Solar lantaran petugas SPBU lebih mengutamakan pengisian jerigen.

Ratusan jerigen yang ikut antre nyaris tak menyisahkan jalur untuk truck di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum itu.

Meski sempat dilarang oleh personil Polsek Mangkutana, namun larangan itu seolah diabaikan, dimana petugas SPBU kembali melanjutkan pengisian ratusan jerigen sekitar pukul. 01.00 dini hari hingga pagi.

“Kami sudah antre sejak jam 8 malam, sampai pagi, tetap tidak kebagian solar, petugas SPBU lebih utamakan jerigen dari pada mobil, sempat ada polisi datang tapi tetap dilanjutkan isi jerigen, ada ji polisi juga yang saksikan waktu lanjut isi jerigen, kami minta kepada pihak terkait tolong ditertibkan, kami tidak butuh banyak hanya untuk kerja sehari saja, kalau mereka yang jerigen dijual kembali, kami mau kerja apa kalau tidak dapat Solar” Tutur para Sopir dengan nada kecewa.

Dari pukul. 01.00 sampai dengan pukul.05.00 wita diperkirakan hanya sekitar 20 unit mobil yang dilayani, selebihnya pengisian jerigen.

Petugas SPBU yang dikonfirmasi terkait pengutamaan pengisian jerigen dibanding mobil, enggan memberikan komentar. (HS).