Dekranasda Lutim Akan Tampilkan Produk Unggulan Pada Pameran Makassar Craft dan Jewellery Show 2022

34

Luwu Timur, batarapos.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Luwu Timur (Lutim) akan menampilkan produk kerajinan unggulan Lutim dalam pameran Makassar Craft dan Jewellery Show 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 2-5 Juni 2022 di Hotel Four Points Makassar.

Adapun produk unggulan yang akan dipamerkan antara lain anyaman teduhu, Kain taipa, ulekan/cobek, mangkuk, sendok dari bahan dasar kayu, keranjang dari bahan eceng gondok dan syal dari kain taipa.

Untuk memantapkan persiapan mengikuti pameran, Ketua Dekranasda Lutim, Hj. Sufriaty didampingi oleh Sekretaris Dekranasda, A. Yuniati Adnan serta dihadiri oleh pengurus Dekranasda Lutim menggelar rapat persiapan akhir pada Rabu (18/5/2022) di Aula rujab Bupati lutim.

Beberapa hal penting yang dibahas diantaranya posisi stand pameran beserta luasannya, produk-produk kerajinan unggulan yang akan ditampilkan serta visualisasi dari produk yang akan ditampilkan beserta deskripsinya.

Persiapan harus kita mantapkan terutama Produk yang akan kita pamerkan, karena nantinya produk ini merupakan alat promosi sebagai hasil dari pada kerajinan yang ada di Kabupaten Luwu Timur dan juga sebagai media atau wadah untuk memperkenalkan kerajinan-kerajinan dari masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Dekranasda berharap dukungan kepada seluruh OPD terkait untuk mempersiapkan kelengkapan yang akan dibutuhkan terutama produk unggulan agar segera diidentifikasi dan disiapkan semua bahannya termasuk videonya.

Kita berharap dalam pameran Makassar Craft dan Jewellery Show 2022 ini nantinya dapat membawa nama Kabupaten Luwu Timur serta produk yang dipamerkan dapat diminati oleh pengunjung,” harap Sufriaty.

Pada pameran tersebut sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan ikut berpartisipasi antara lain; DPMPTSP, Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, Dinas Kominfo-SP, serta  PT. Vale Indonesia Tbk. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

SebelumnyaDiputar Saat Puncak KTT G-20 di Bali, KWT Mawar Desa Sumber Harum Jadi Lokus Pengambilan Video Dokumenter
SelanjutnyaBudiman Harap Program ACTIVE Membuat Kakao di Lutim Semakin Baik