22 Februari 2024, 1:29 am

Desa Kadatong Alami Kemajuan Dipimpin Abd Rauf, Warga Terima Alsintan

Liputan : Tim batarapos.com/Zul

Takalar,batarapos.com – Kepala Desa (Kades) Kadatong Abd Rauf Daeng Lau, diakui warganya merupakan sebagai pemimpin yang membawa perubahan dalam membangun pembangunan wilayah pedesaan diantaranya cukup menonjol pada sektor Bidang Infrastuktur maupun Bidang Sosial Ekonomi bagi masyarakat.

Para warga masyarakat tersebut juga merupakan bahagian dari Kelompok Tani yang ada di Desa Kadatong, Kecamatan Galesong Selatan. Dengan perasaan sangat senang bahagia dan berterima kasih mendapat bantuan yang disalurkan dari Program Dinas Pertanian Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Tepat dimomen saat hari penyerahan langsung bantuan tersebut kepada para petani di Kantor Desa Kadatong pada Jumat, 01/12/2023 lalu, dihadapan pelaksana tugas Bupati Takalar, Dr Setiawan, Camat Galesong Selatan (Galsel), maupun Babinsa serta Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas),

” Dua jempol kepada Kepala Desa bahwa selama kepemimpinannya menjabat kurang lebih dua tahun, sudah ada perubahan  bagi Desa Kadatong dan ini sangat Signifikan dimata masyarakat”, kata warga.

Abd.Rauf Dg.Lau menuturkan akan terus berupaya dan berjuang untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Takalar, demi kepentingan masyarakat.

” Bantuan kemarin berupa Alat dan Mesin Pertanian (Alsinta) merk Telsa sejumlah 22 unit serta Pupuk Organik merk Paten sebanyak 230 kotak. Kedua barang tersebut, sangat dibutuhkan para petani disaat memasuki musim tanam padi”, tuturnya Rabu, 6/12/2023.

Dijelaskannya, jenis mesin Pompa Air dan Pupuk sangat diperlukan warganya yang mayoritas Petani. Di mana saat sekarang ini sudah memasuki musin tanam sementara hujan tidak menentu.

Kalau menunggu turunnya hujan tidak bisa diharapkan. Karena turunnya tidak menentu, apalagi sawah tadah hujan, tanahnya sulit diolah.

Untuk itu paparnya selaku Kepala Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Kadatong terus berusaha keras dalam menyediakan barang-barang kebutuhan yang bersentuhan dengan keperluan para petani.

Terkait adanya bantuan itu, Abd Rauf Dg.Lau sangat berharap, agar warganya dapat memanfaatkan Alsinta tersebut dan dijaga dengan sebaik-baiknya. Sementara untuk penggunaan pupuk organik Paten, ikuti petunjuk peraturannya supaya tanaman warga hasilnya maksimal sesuai yang diharapkan.

” Kami akan berusaha semaksimal mungkin dan bekerja sama kepada semua elemen masyarakat untuk meraih peningkatan khususnya di sektor pertanian”, ujar Abd Rauf Dg.Lau.

Seperti diketahui sejumlah pembangunan dari sektor Infrastruktur melalui Penggunaan Dana Desa dilakukan secara merata diwilayah pedesaan yang telah ditargetkan oleh Pemerintah Desa Kadatong. Diantaranya yang telah terlaksana yakni Pembangunan Jalan Lingkungan dan Jalan Tani pada 4 Dusun Desa Kadatong.

Dusun Kassi Utara Jalan Rabat Beton ( jalan Tani), Dusun Kassi Selatan Jalan Rabat Beton (Jalan Lingkungan), Dusun Kadatong Perintisan Jalan lingkungan, Dusun Gusunga Lanjutan Jalan Pepin Blok (Jalan Menuju Persawahan).

Pada Tahun 2022 Anggaran Dana Desa  hanya untuk masyarakat terdampak Covid 19. Tidak ada pembangunan Fokus kepada penanganan Covid. Namun terdapat penyaluran bantuan Pembagian Alsinta Mesin Pompa Air berjumlah 20 unit begitupun dengan Hasprayer sebanyak 25 unit.

” Alhamdulillah Pansimas Air Bersih di Dusun Gusunga sementara proses dan InsyaAllah tahun ini  terlaksana”, jelasnya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan