2 Maret 2024, 9:27 pm

Di Bone, Budaya Gotong Royong Masih Sangat Terjaga

Bone, Batarapos.com – Budaya gotong royong masih sangat kental di kabupaten Bone, khususnya di pedesaan, seperti yang terpantau di Desa Bengo, Kecamatan Bengo, kabupaten Bone, Selasa (21/10/19).

Dimana puluhan warga ditiga Desa yang ada di Kecamatan Bengo melakukan gotong royong memperbaiki makam salah satu warga Desa Bulu Allaporenge, Kecamatan Bengo, yang berlokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU Lapude).

Jhontra Polta, warga setempat menuturkan,  Budaya seperti ini harus tetap kita jaga, apalagi sekarang sudah zaman modern, dimana perkembangan teknologi sudah kian hebatnya. Bahkan sudah hampir mempengaruhi seluruh sendi-sendi kehidupan manusia.

“Jangan sampai budaya gotong royong ditelan oleh zaman modern saat ini,” tutur Jhontra Polta.

Dilokasi yang sama, Here warga Bengo mengatakan. Alhamdulillah, sebanyak tiga makam diperbaiki hari ini semua berjalan sesuai harapan. Antusias warga sangat luar biasa.

“Ada tiga Desa yang tergabung hari ini, yaitu Desa Bulu Allaporenge, Bengo, Mattirowalie. Ini sudah menjadi kebiasaan warga disini. Biar tidak dipanggil, yang penting natau ji, pasti datang ki itu,” jelas Here. (Yusri)

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan