Didampingi Plt.Camat Malangke, Kades Benteng Salurkan BLT-DD Periode Oktober 2021

78

Luwu Utara, batarapos.com – Pemerintah desa Benteng, kecamatan Malangke, kabupaten Luwu Utara menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) periode Oktober 2021, di Aula Kantor Desa, Jumat (22/10/2021).

Penyaluran BLT-DD dihadiri oleh Plt.Camat Malangke Akram Risa, pendamping desa Ririn, ketua BPD desa Benteng Samsuddin, Para kepala Dusun desa Benteng dan masyarakat penerima BLT-DD.

Nidal Waje mengatakan bahwa Bantuan ini adalah salah satu program pusat terkait bantuan covid-19.

Bantuan BLT-DD, ini bertujuan untuk pemulihan ekonomi dan untuk mengurangi beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Kades Benteng juga menuturkan bahwa Sebanyak 170 KK penerima BLT-DD di Desa Benteng.

Setelah diverifikasi dari jumlah 578 KK hanya 170 KK yang menerima BLT-DD,” tuturnya.

Selain dari penerima BLT-DD, ada juga yang menerima bantuan sosial lainnya seperti PKH, BPNT, BST, program bedah rumah dan hampir 85 persen semua masyarakat desa Benteng menerima bantuan sosial lainnya,” jelas Nidal Waje.

Ia juga berharap kepada penerima bahwa Dana bantuan yang mereka terima agar digunakan untuk kebutuhan pokok saja.

Saya berharap agar dana bantuannya dibelanjakan untuk membeli sembako saja, bukan untuk beli rokok atau beli bahan bangunan,” harapnya.

Saya juga berharap kepada masyarakat agar senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin cuci tangan dengan air bersih, jaga jarak dan tidak berkerumun,” kuncinya. (Deddi)

SebelumnyaKuliah Umum Bareng Menhan, Rondi Rumpak Terlihat Akrab dengan Prabowo
SelanjutnyaPolres Luwu Timur Diminta Tegas ! Masyarakat Menjerit BBM di SPBU Dikuasai Pelangsir