15 Juni 2024, 6:50 pm

Dikenal Ramah dan Sigap, Babinkamtibmas Berprestasi Ini Juga Aktif Gotong Royong

Morowali Utara, batarapos.com – Bripka Herlim salah satu Babinkamtibmas Desa Tinompo, kecamatan Lembo, Morowali Utara dikenal ramah dan sigap dalam penyelesaian Kamtibmas.

Selain sosok ramah dan sigap, Bripka Herlim juga terpantau aktif bergotong royong bersama warga binaannya, hal itu tampak saat warga kerja bakti mengerjakan pengecoran halaman Mesjid Nurul Jihad, Minggu (19/3/2023).

” Kerja bakti ini dilakukan dalam menyambut bulan Suci Ramadahan yang sebentar lagi dilaksanakan, sehingga fasilitas masjid harus dipersiapkan, sehingga jemaah yang sholat di masjid ini menjadi nyaman dan khusyu,” Ujar Halim kepada awak media.

Tidak hanya terlibat langsung dalam gotong royong, Bripka Herlim juga memanfaatkan momen tersebut sebagai wadah imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

” Karena kegiatan semacam ini guna kepentingan jemaah sendiri, Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan desa terkait pelibatan Linmas dalam menjaga keamanan di masjid selama bulan suci Ramadhan nantinya,” ungkap Herlim yang dikenal sebagai Babin berprestasi di Polres Morut.

Pada momentum itu, Bripka Herlim juga meminta warga agar tidak terprovokasi dengan isu-isu maupun berita-berita yang bersifat provokasi, SARA serta berita hoaks yang dapat memecah persatuan warga.

“Jika ada persoalan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan segera lapor kepada pihak keamanan, tidak main hakim sendiri dan jaga selalu kerukunan umat beragama,” Imbau Bripka Herlim.

Di lokasi berbeda Kapolres Morowali Utara AKBP Iman Wijayanto, mengapresiasi kinerja anggotanya tersebut.

” Saya sebagai Kapolres Morowali Utara sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bripka Herlim tersebut, dia telah menunjukkan bahwa Bhabinkmatibmas itu selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.” Kata Kapolres.

AKBP Iman Wijayanto berharap agar Babinkamtibmas lainnya dapat memotivasi apa yang dilakukan oleh Bripka Herlim, sehingga peran Bhabinkamtibmas di desa dan ditengah-tengah masyarakat berdampak positif.

Tim batarapos.com/Rudini

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan