Disdik Luwu Utara Gelar Rakor Pengelolaan Dana BOS dan DAK

12

Masamba, Batarapos.com – Pemerintah kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pendidikan kabupaten Luwu Utara menyelenggarakan rapat koordinasi evaluasi dan perbaikan secara menyeluruh terkait dengan penyaluran dan pengelolaan dana Bos dan DAK TA. 2017, 2019 dan 2020. Kamis (8/8/19).

Kegiatan yang berlangsung di aula Lagaligo, kantor Bupati Luwu Utara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Tafsil Saleh dan dihadiri oleh Inspektur Inspektorat Muchtar Jaya, kepala Dinas Pendidikan Drs. Jasrum.

Sekretaris daerah Tafsil dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi yang diselenggarakan hari ini bertujuan untuk memberikan gambaran umum terhadap potensi terjadinya penyalahgunaan dana Bos dan Dak sebagai upaya peringatan dini (pencegahan).

Oleh karena itu para pengelola keuangan dana Bos dan DAK harus memiliki pemahaman dan pengetahuan yang lebih baik dengan mengacu pada juknis pelaksanaan dana Bos dan DAK, hal ini penting untuk membuat pengelolaan anggaran terlaksana secara transparan dan akuntabel serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tambah sekda Luwu Utara.

Sebagai wujud komitmen tersebut saya telah menginstruksikan kepada Inspektur agar melakukan audit secara menyeluruh terhadap setiap pengelolaan keuangan tanpa terkecuali.

“Melakukan pencegahan agar tidak terjadi atau setidaknya dapat memanilisir terjadinya penyimpangan yang berpotensi menyebabkan kerugian negara dan hasilnya dilaporkan ke Bupati,” tutup Sekretaris Daerah saat menyampaikan Sambutan Bupati Luwu Utara.(Hms/Drs)

SebelumnyaTransmigrasi Lantang Tallang Luwu Utara Wakili Sulsel Ketingkat Nasional
SelanjutnyaSuami-Istri Pengedar Shabu Ditangkap di Malili