20 Juli 2024, 9:53 pm

DPD PPNI Luwu Utara Apresiasi RSUD Andi Djemma Masamba atas Peningkatan SDM Perawat

Liputan : Tim batarapos.com/Dedi

Luwu Utara, batarapos.com – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Luwu Utara mengapresiasi Direktur RSUD Andi Djemma Masamba dan manajemen rumah sakit tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PPNI Luwu Utara Ns.Dewi Rosiana Saputri Nur.S.kep, Kamis (28/2/2024).

” Apresiasi ini diberikan sebagai bentuk pengakuan terhadap upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) perawat melalui partisipasi dalam Workshop Nursing Management dan Committee,” ucap Dewi Rosiana Saputri Nur.

Ketua DPD PPNI Luwu Utara mengatakan bahwa Workshop tersebut diadakan di MaxOne Hotel Makassar dan diikuti oleh 14 orang perawat dari RSUD Andi Djemma Masamba.

Mereka terlibat dalam empat kelas workshop yang berfokus pada berbagai aspek perawatan.

” Ke empat Workshop tersebut yakni Dokumentasi Askep berbasis SDKI-SIKI – SLKI, Manajemen Tenaga Keperawatan; Perhitungan Beban Kerja dan Kebutuhan Tenaga Keperawatan, Penyusunan Instrumen Penilaian Kinerja Perawat Klinis (OPPE), dan Pembinaan dan Penegakkan Etik Keperawatan,” jelas Dewi Rose sapaan akrabnya.

Dewi Rose menyampaikan bahwa pengembangan pengetahuan SDM seperti itu sangat penting dan dibutuhkan untuk peningkatan Mutu dan kinerja perawat dalam memberikan layanan prima yang terstandar serta sesuai dengan Indikator Akreditasi.

Ia berharap kedepannya tetap berkelanjutan kegiatan seperti itu agar masyarakat mendapatkan layanan terbaik dan berkuwalitas.

” Partisipasi dalam workshop ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan perawat RSUD Andi Djemma Masamba, serta mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah Luwu Utara,” kuncinya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan