Dua Inovasi Luwu Utara Raih Penghargaan TOP 30 KIPP Sulsel, Suaib Mansur : Selamat Kepada Inovator

38

Makassar, batarapos.com – Dua inovasi pelayanan publik Kabupaten Luwu Utara meraih Penghargaan TOP 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Rompi KPK atau Kelas Pencegahan Korupsi (Dinas Pendidikan) dan Peta Baper atau Pemetaan Berbasis Partisipatif (Bappeda).

Penghargaan diserahkan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dan diterima Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, Senin (6/9/2021), di Aula Pertemuan Pimpinan Daerah Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar.

Wabup Suaib Mansur didampingi masing-masing inovator, Suharto (Rompi KPK) dan Ikbal Cahyadi (Bappeda).

Usai menerima penghargaan, Wabup Suaib Mansur memberikan ucapan selamat kepada para inovator yang inovasinya berhasil masuk TOP 30 KIPP Sulsel.

Selamat kepada inovator yang inovasinya mendapat apresiasi dan penghargaan dari pemerintah provinsi,” ucap Suaib.

Ia berharap capaian itu bisa lebih ditingkatkan sampai di tingkat nasional.

Kita harap capaian ini tidak berhenti sampai di sini, tapi bisa juga menembus TOP 40 tingkat nasional,” harap dia.

Wabup Suaib juga menitip pesan kepada para inovator lain di Luwu Utara untuk bisa mengikuti jejak prestasi yang ada saat ini.

Kita tahu Luwu Utara selalu menelurkan inovasi yang cukup mumpuni dalam pelayanan publik. Nah, kalau bisa inovator lain bisa melakukan hal yang sama,” harap dia lagi.

Terpisah, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat atas penghargaan yang diterima dua inovasi ini.

Selamat kepada para inovator, Pimpinan Perangkat Daerah dan Tim Pelaksana Warkop Indah yang secara konsisten mengawal komitmen Luwu Utara Berinovasi Tanpa Henti,” kata Indah Putri Indriani.

Indah mengatakan, selaku Pimpinan Daerah, dirinya menyakini betul bahwa semua inovasi yang telah dihadirkan pemerintah daerah merupakan jawaban atas kondisi dan kebutuhan organisasi, sekaligus solusi terhadap keterbatasan yang dimiliki dalam mengakselerasi pembangunan dan pelayanan publik yang semakin baik.

Saya juga berharap Tim Pelaksana Warkop Indah yang digawangi Bagian Organisasi bersama para inovator, dapat menjadi inkubator lahirnya inovasi demi inovasi di Kabupaten Luwu Utara serta terus menjaga kerberlanjutannya,” tandasnya.

Turut hadir dalam penerimaan penghargan ini, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Jasrum, Sekretaris Bappelitbangda Syawal Sammang, Plt. Kabag Protokol Saraswati dan Kabid Humas Kominfo Brasil. (Deddi)

SebelumnyaPartai UKM Indonesia Fokus Persiapkan Diri Mengikuti Verifikasi Faktual KPU RI 2023
SelanjutnyaWarga di Luwu Utara Temukan Granat dan Peluru