Dua Unit Rumah Panggung di Bengo Ludes Diamuk Si Jago Merah

345

Bone, batarapos.com – Daeng Manrapi,(75) hanya bisa pasrah menyaksikan tempat tinggalnya selama puluhan tahun diamuk si jago merah, begitu juga nasib dialami Aswadi (36) keduanya warga Desa Bengo, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone.

Tempat tinggal keduanya rata dengan tanah, begitu juga isi rumah dan barang berharga lainnya raib hanya tersisa puing bangunan yang terjadi pada Kamis 14 Oktober 2021 sekitar pukul 01:30 wita.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi tempat kejadian perkara serta dibantu puluhan warga setempat untuk menjinakan kobaran api tersebut, namun berhasil dijinakkan sekitar pukul 03:10 wita.

Berdasarkan keterangan korban Aswadi sendiri kepada batarapos.com api bersumber dari kediaman tetangganya Daeng Manrapi, namun pada saat itu posisinya sudah membesar dan menjalar hingga kerumahnya yang hanya berjarak satu meter

Awalnya api berasal dari rumahnya Puang Manrapi kemudian menyebar kerumah saya”, kata Aswadi.

Hal ini juga dibenarkan korban Daeng Manrapi kepada awak media, bahkan sebelum musiba kebakaran terjadi ia mengaku sempat menyalakan api dan memasak air didapur menggunakan kayu bakar.

Saya padamkan kembali (bahkan) saya siram pakai air baru pergi tidur”, tutur Daeng Manrapi dengan bahasa bugis.

Akibatnya tabungan korban Daeng Manrapi senilai kurang lebih Rp. 4.000.000 dan surat berharga lainnya tidak sempat diselamatkan begitu juga mesin pemotong kayu somel keluarganya yang tersimpan dikolom rumahnya ikut terbakar begitu juga dialami Aswadi.

Ini saja baju dan sarung saya pakai yang lain habis semua”, tambah Daeng Manrapi dengan mata berkaca kaca.

Sementara Kapolsek Bengo, Iptu Andi Jalaluddin, S. Sos menambahkan musibah yang terjadi diwilayahnya itu tidak menimbulkan korban jiwa melainkan hanya kerugian secara material dialami kedua korban.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ndik, hanya kerugian material dialami kedua korban yang ditaksir mencapai sekitar dua ratus juta rupiah secara keseluruhan“, jelas Kapolsek Bengo Iptu Andi Jalaluddin, S. Sos. (Yusri/Agustang)

SebelumnyaKepala BKPSDM Luwu Timur Diperiksa Polisi, Laporannya Soal CPNS
SelanjutnyaHanya di Indonesia, Anak Walikota Ditulis Korupsi Wartawan Dipenjara