Gegara Anggaran Poskamling, Kades di Mare Diperiksa Tipikor

33

Bone, batarapos.com – Pembangunan Poskamling di tiga Dusun di Desa Sumaling, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan disoal hingga berujung pemeriksaan tim Tipikor Polres Bone.

Hal itu dibenarkan Kepala Desa Sumaling (A. Salinri) saat disambangi tim batarapos.com siang tadi, Jumat (21/6/19).

A. Salinri menjelaskan jika hari ini (jumat red) dirinya akan diperiksa Satreskrim Polres Bone unit Tipikor terkait pembangunan tiga unit Poskamling.

“Hari ini saya harus menghadap di Tipikor Polres Bone untuk memberikan keterangan terkait pembangunan 3 poskamling yang saya bangun” ucapnya dengan singkat sembari bergegas pergi.

Untuk mengetahui keberadaan Poskamling yang dimaksud, tim batarapos.com melakukan penelusuran berbekal informasi warga.

Walhasil, tim menemukan tiga unit poskamling yang dibangun ditiga Dusun, yakni di Dusun Cempa, Dusun Kaculempa dan Dusun Abakkae, Desa Sumaling.

Tiga poskamling yang dibangun pada tahun 2017 lalu itu, menjadi sorotan warga, dari segi anggaran pembangunan, yakni Rp.11.732 500, per unitnya, dengan model penampakan bangunan yang dinilai warga tidak sesuai.

“Masa anggarannya begitu besar, baru modelnya tidak sesuai, 11 juta itu anggaran besar, sangat tidak sesuai” sorot warga.

Selain itu, warga juga kecewa atas kinerja Kades, pasalnya Kades 3 periode ini belum nampak perkembangan pembangunannya kata warga.

Yang justru saat ini banyak infrastruktur seperti jalan Dusun yang rusak parah namun terkesan jadi tontonan pemerintah khususnya pemerintah Desa. (Yusri).