Jalan Provinsi Telan Korban, Pemerintah Kecamatan Barebbo Tambal Jalan

6

Bone, Batarapos.com – Pemerintah Kecamatan Barebbo, beserta jajaran Polsek Barebbo di bantu oleh warga, menambal jalan provinsi yang berlubang, Rabu (19/6/19).

Dari kegiatan tersebut, terpantau di lokasi A. Supriadi (Sekcam Barebbo) beserta jajaran, Ipda Hasanuddin (Wakapolsek Barebbo) beserta jajaran beserta warga menambal jalan provinsi, poros Sinjai yang berlubang, di Desa Corawali, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Dalam kesempatanya, sekretaris kecamatan Barebbo (Sekcam) A . Supriadi mengatakan, Kami menerima informasi dari warga, bahwa ada jalan rusak yang kerap terjadi kecelakaan lalulintas, bahkan sudah menelan korban jiwa, kemudian  Camat  Barebbo intruksikan untuk meninjau langsung ke lokasi.

“Dari hasil peninjauan. Kami sepakat untuk memperbaiki. Meskipun bukan kewenangan kami, apalagi ini lintas provinsi. Disisi lain, dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan serta membahayakan nyawa orang lain, kami berinisiatif untuk memperbaiki seadanya dulu, untuk mengantisipasi, jangan sampai ada korban jiwa lagi,” tuturnya.

“Ini inisiatif pemerintah kecamatan, apa lagi wilayah kami. Kita sebagai pemerintahan harus prihatin dan merespon apa yang menjadi keluhan warga, Apalagi menyangkut nyawa seseorang,” tambahnya.

Menurut informasi warga. Muliati mengatakan, dalam satu bulan terakhir jumlah korban kecelakaan di lokasi yang berlubang ini, sudah mencapai puluhan kendaraan roda dua.

Hal senada juga dilontarkan A. Fadal, mengatakan bahwa, “Kemarin (Selasa red) ada empat korban kecelakaan, satu diantaranya  meninggal dunia atas nama A. Samsul rijal,” ungkapnya.

Dari peristiwa tersebut. Kami pun melakukan penelusuran, serta menemukan titik lokasi lainya yang baru selesai diperbaiki oleh warga, hanya berjarak sekitar 1 kilo meter dari lokasi sebelumnya .

Kami pun menyambangi salah satu warga setempat, ia membenarkan bahwa jalan tersebut  warga yang memperbaiki/tambal, itu baru sekitar empat hari yang lalu. Sebelum diperbaiki, Lokasi ini memang sering terjadi kecelakaan, untungnya tidak ada korban jiwa.

“Marbot Masjid yang mengerjakan itu hari, didepan rumah ji diambilkan material, semen pun dari Masjid, itu skopnya belum diambil,” tutup warga. (Yusri)

SebelumnyaGegara Cek Kosong Eks Karyawan PT. Cipta Aksara Perkasa Dapat Tinju di Mangkutana
SelanjutnyaGegara Anggaran Poskamling, Kades di Mare Diperiksa Tipikor