Gerakan Sorowako Mengaji, Jadi Motivasi Guru Mengajak Siswa Hafal Qur’an

12

 

Sorowako, Batarapos.com – Dikenal sebagai desa wisata dan religius, kepala desa Sorowako, Jihadin Peruge. terinspirasi mengadakan gerakan Sorowako mengaji.

Gerakan Sorowako mengaji yang dirintis oleh kades Sorowako, mendapat apresiasi oleh sebagian besar masyarakat kecamatan Nuha, yang menginginkan anak-anak mereka bisa fasih dalam hafalan Qur’an.

Salah satu Guru Madrasah, Yusriani Arhin. yang terlihat mengantarkan siswanya mengatakan kalau gerakan Sorowako mengaji, menjadi motivasi bagi dirinya untuk mengarahkan siswa-siswinya menghafal surah-surah Al-Qur’an.

“Gerakan Sorowako mengaji yang dirintis pak De Jiha. menjadi motivasi kami, sehingga siswa-siswi kami menjadi semakin bersemangat untuk menghafal surah dalam Al-Quran,” ungkap Yusriani.

Kegiatan yang dilakukan sejak empat bulan lalu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengajak anak-anaknya menyetor hafalan.

Gerakan yang diharapkan bisa menjadikan masyarakat khususnya generasi muda untuk menjaga ciri khas desa Sorowako sebagai desa religius, selain untuk mengajak generasi muda agar mencintai dan mempunyai minat baca khususnya Al-Qur’an.

“Gerakan yang kami lakukan sejak bulan Juni kemarin, mendapat apresiasi dari masyarakat, sesuai harapan kami untuk mengajak masyarakat untuk mencintai dan mempunyai minat baca Qur’an,” ucap Jihadin Peruge.

Selain itu, kegiatan yang mengharuskan menyetor hafalan Qur’an, membuat anak-anak termotivasi untuk menghafal surah Al-Quran yang jika hafalannya fasih akan mendapatkan imbalan, berupa makan dan minum gratis diBumdes desa Sorowako. (AR).

SebelumnyaBupati Luwu Timur Saksikan Langsung Laga Final Piala Kemerdekaan
SelanjutnyaPimpin Gotong Royong, Kapolsek Nuha Himbau Masyarakat Perhatikan Keindahan Kota