30 Mei 2024, 6:51 pm

Hadiri HUT Ke-26 Desa Tarra Tallu, Bupati : Mari Kita Dukung dan Berperan Aktif Program Pemdes

Liputan : Dedi

Luwu Utara, batarapos.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri peringatan Hari ulang tahun ke-26 tahun Desa Tarra Tallu, di Aula Kantor Desa Tarra Tallu, Kecamatan Mappedeceng, Selasa (23/4/2024).

Pada kegiatan tersebut dengan mengangkat tema “Membangun menuju Desa Mandiri yang berkarakter”.

Saat menghadiri HUT ke-26 desa Tarra Tallu, orang nomor satu di Luwu Utara itu menyampaikan ucapan selamat.

“ Kita bersyukur, kita masih diberi kesempatan untuk bersukacita di hari kelahiran desa kita,” ucap Indah Putri Indriani.

” Ini juga menjadi kesempatan untuk mengevaluasi semua yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Tarra Tallu, termasuk semua yang dilakukan bersama-sama dengan masyarakat desa ini,” sambungnya.

Desa Tarra Tallu merupakan desa pemekaran dari Desa Benteng dan saat ini berstatus sebagai Desa Maju.

“ Dalam pembangunan daerah, pemda mendorong agar Indeks desa membangun seluruhnya dapat berstatus Desa Mandiri. Artinya sisa satu tahapan lagi bagi Desa Tarra Tallu untuk menjadi Desa Mandiri,” jelas Bupati.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa dalam meningkatkan status Indeks Desa Membangun, diperlukan komitmen dan dukungan dari seluruh masyarakat desa.

“ Mulai dari status desa sangat tertinggal, tertinggal, berkembang, hingga kemudian maju seperti saat ini, Pemerintah Desa tidak mungkin bergerak sendirian. Semua pencapaian tersebut tentu dapat diraih berkat support dan ketaatan masyarakat desa dalam mengikuti arahan para aparat desa,” tutur Isteri Anggota DPR-RI, Muhammad Fauzi.

Oleh karena itu, seperti harapan desa ini untuk menjadi Desa Mandiri, mari kita semua terus mendukung dan berperan aktif dalam seluruh program Pemerintah Desa (Pemdes) Tarra Tallu.

Mengingat kondisi cuaca ekstrem yang berdampak pada bencana banjir di sejumlah titik di Kabupaten Luwu Utara, Bupati Perempuan Pertama di Sulsel tersebut juga berpesan agar momentum ini dapat dimanfaatkan untuk mempererat persatuan masyarakat dengan saling membantu.

“ Saat ini, sejumlah saudara kita, termasuk di Kecamatan Mappadeceng ini tengah terdampak bencana banjir. Di momen hari jadi ini, mari kita berbagi sukacita dengan saling peduli, dengan memberikan bantuan yang bisa kita berikan, Salah satunya, seperti yang telah Pemerintah Desa Tarra Tallu lakukan dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan seperti disabilitas dan lansia yang tinggal sendirian. Karena bantuan apapun akan sangat berarti bagi saudara kita,” ucap Indah.

Turut hadir juga pada HUT ke- 26 Desa Tarra Tallu, Camat Mappedeceng Nur Anifah, Kapolsek Mappedeceng IPTU Dwinanto, Kades Tarra Tallu H.Astin, pendamping desa, BPD, para Kadus, dan Masyarakat.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan