Hadiri Penyaluran BLT DD Takkalala, Jamal : Bantuan Ini Untuk Pemulihan Perekonomian

40

Luwu Utara, batarapos.com – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) periode Mei 2021, ini berdasarkan surat peraturan mentri keuangan (PMK).

Hal itu diungkapkan Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Jamal, saat menghadiri penyaluran BLT DD di Aula Kantor Desa Takkalala, kecamatan l, kabupaten Luwu Utara, Jumat (30/7/2021) kemarin.

Jamal mengatakan bahwa bantuan ini diharuskan salurkan sampai 10 bulan namun tidak menuntut kemungkinan kalau covid-19 masih ada, kemungkinan dilanjutkan sampai bulan 12.

Bantuan ini adalah untuk pemulihan perekonomian dari dampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ini virus tidak nampak ujungnya tapi yakin itu virus ada, Jadi kami berharap kepada penerima agar selalu megikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” sambungnya.

Ia juga berharap Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 tidak berlanjut karena kalau berlanjut maka kegiatan kita akan dibatasi.

Kami dari pendamping tidak henti-hentinya menyampaikan bahwa dana BLT DD ada karena diambil dari dana kegiatan Desa yang dipangkas,” jepas Jamal.

Gunakan uangta sebaik mungkin, kalau bisa untuk keperluan yang mendesak saja dan beli vitamin untuk ketahanan tubuh agar imun kita kuat,” kuncinya. (Deddi)

SebelumnyaLepas Tim Sepak Bola Pra Porprov, Ini Harapan Wakil Bupati Luwu Utara
SelanjutnyaIni Harapan Muh.Agus Usai Dilantik Sebagai Ketua Umum IPSI Kabupaten Luwu Utara