18 Juni 2024, 1:51 am

Hari Kedua Lokakarya PPID, Peserta Gelar Simulasi Permintaan Informasi dan Uji Konsekuensi

Luwu Timur, batarapos.com – Hari kedua kegiatan lokakarya PPID pembantu Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Hotel Swiss Bellinn Makassar, Kamis (06/07/2023), peserta melakukan simulasi tentang tata cara permintaan informasi publik dan uji konsekuensi yang dipandu langsung oleh narasumber dari Komisi informasi Sulsel, Fauziah Erwin.

Sebelum Simulasi, peserta lokakarya yang berjumlah 79 orang dibagi dalam 9 kelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari beberapa OPD.

Selanjutnya, dalam setiap kelompok secara bergantian diminta untuk melakukan simulasi tentang pelayanan informasi berdasarkan permohonan informasi yang masuk ke PPID pembantu, mulai dari meja layanan PPID, uji konsekuensi sampai penandatanganan berita acara hasil uji konsekuensi atas informasi publik yang diminta.

“Simulasi ini sangat penting bagi seluruh PPID pembantu agar dalam proses pelayanan permintaan informasi oleh publik di badan publik bisa berjalan dengan lancar karena PPID pembantu sudah mengetahui mekanisme yang akan dilakukan beserta kelengkapan administrasi yang harus disiapkan oleh PPID pembantu,” jelas Fauziah Erwin.

Sumber : Humas/Kominfo-sp

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan