Hari Pahlawan, Keluarga Veteran Terima Santunan Bupati Luwu Timur

66

Luwu Timur, batarapos.com – Bupati Luwu Timur, H. Budiman memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan yang bertemakan “Pahlawanku Inspirasiku” berlangsung secara terbatas di Halaman Kantor Bupati Luwu Timur, Rabu (10/11/2021). Dalam kesempatan itu Budiman juga membacakan sambutan Menteri Sosial, Tri Rismarini.

Ia mengatakan, semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harus dapat menginspirasi semua pihak untuk mengalahkan musuh bersama yaitu Kemiskinan dan Kebodohan. Menurutnya, Indonesia punya potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan, karena Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis.

“Untuk itu, dibutuhkan kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah. Dekade 2020-2040 Indonesia akan menghadapi bonus demografi dimana angka defendency ratio mencapai angka minimal,” katanya.

Lanjut Budiman, di periode ini akan terdapat lebih banyak tenaga kerja yang bermanfaat untuk melawan perang melawan kemiskinan dan kebodohan, namun disisi lain pada periode itu pula kita akan menghadapi kecendrungan berkurangnya lapangan pekerjaan. “Inilah yang harus kita antisipasi dengan cerdas,” ujar Budiman.

Pada momen Hari Pahlawan ini juga, Bupati Luwu Timur juga menyerahkan santunan secara simbolis kepada keluarga veteran Luwu Timur, yakni Sonte Masdam dan Supiatung.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan berlangsung terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Setelah upacara di Halaman Kantor Bupati, dilanjutkan di Taman Makam Pahlawan dipimpin Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester Mangombo Marusaha Simamora sekaligus tabur bunga dimakam pahlawan dan terakhir berlanjut di Pelabuhan Waru-waru Lampia untuk melaksanakan upacara dan prosesi pelarungan bunga yang dipimpin Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair.

Seluruh rangkaian kegiatan upacara Peringatan Hari Pahlawan ini diikuti Wakil Ketua DPRD, Usman Sadik, unsur Forkopimda dan Kepala OPD Pemkab Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

Sebelumnya95 Persen Siswanya Divaksin, Kasek SMA 5 Bone: Vaksin Ini Aman dan Halal
Selanjutnya20 Pejabat Struktural Pemkab Lutim Ikut Asesmen Penilaian Potensi dan Kompetensi