Peringati HSN, Gerakan Pemuda Ansor Luwu Timur Zikir Bersama Santri

5

Wotu, Batarapos.com – Perayaan Hari Santri Nasional 22 Oktober, gerakan pemuda Ansor Luwu Timur Zikir bersama Santri, di pondok pesantren Uswatun Hasanah Desa Cendana Hijau, kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (23/10/19), acara dimulai pukul 07.00 hingga 09.30 Wita.

Agenda perayaan hari santri nasional di kabupaten Luwu Timur yang dilaksanakan Gerakan Pemuda Ansor, ditutup dengan melaksanakan zikir bersama dengan para santri, tokoh masyarakat setempat, dan pengurus Ansor.

Tausiah dan doa yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Uswatun Hasana (K Lalu Ahmad Jalaluddin) menginggatkan akan peran penting santri untuk menjawab tantangan dimasa yang akan datang.

“Anak-anaku dan sahabat sahabat Ansor Luwu Timur,  22 Oktober adalah momentum yang sangat bersejarah dalam perjalanan bangsa ini, pada saat itu para santri dan kiyai turun ke jalan atas semangat Resolusi Jihad yang dikumandangkan, KH Hasyim Asyari, untuk melawan penjajah dengan fisik, tapi hari ini yang kita lawan dan menjajah kita adalah kemiskinan, kemiskinan ilmu, kemiskinan iman, Kemiskinan moral, akhlak, Budi pekerti dan masi banyak lainnya, olehnya itu kita hari ini berdoa agar kita semua bisa terhindar dari hal tersebut, untuk Ansor Luwu Timur teruslah berbuat kebaikan, karena hanya paku yang lurus lah yang selalu di pukul,” ucap K Lalu Ahmad Jalaluddin.

Ketua Ansor Luwu Timur (Budiman Yahya) menambahkan, “Acara ini adalah kegiatan pertama yang kami laksanakan di priode saya menjadi ketua, dan acara-acara berikutnya kami akan laksanakan diseluruh pesantren di Luwu Timur, baik yang bersifat sosial maupun yang bersifat ke agamaan dan kepemudaan,” ungkapnya. (Mus)