iklanvale-bawahheader(mob)

Hati-Hati 6 Reaktif Lagi Rapid Tes, Kades di Bone Yang Kabur Positif Corona

Bone, batarapos.com – Kades Lappabosse, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan dinyatakan Positif Corona beserta istrinya, berdasarkan hasil Swab.

Kades Lappabosse (53) beserta Istrinya (55), kini telah dikirim ke Kota Makassar untuk mengikuti Program Duta Covid Sulawesi Selatan, guna menjalani perawatan lebih lanjut.

Sebelumnya keduanya telah diisolasi secara mandiri di Desa Lappabosse atas insiden kecil yang terjadi di Puskesmas Kajuara, dimana Kades tersebut dilaporkan  kabur meninggalkan tempat perawatan tim medis Puskesmas Kajuara setelah dirawat dan diopname selama dua hari.

Yang bersangkutan mengalami gejala seperti Demam Tinggi, Batuk, Sesak Nafas  dan hasil dari Rafid Tes Puskesmas Kajuara, dinyatakan Positif Covid 19 atau Reaktif.

Yang bersangkutan minta waktu untuk Karantina Mandiri selama tiga hari. Apabila setelah tiga hari Karantina Mandiri tidak ada perubahan, maka penderita akan pergi bersama dengan pihak Puskesmas untuk Ke RS.Dadi Makassar untuk di rawat“, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun batarapos.com.

Adapun informasi lainnya pada pemberitaan sebelumnya yang berhasil dihimpun, aktivitas atau riwayat perjalanan Kades Lapppabosse beberapa hari sebelum Positif Corona, diantaranya, berobat pada Dokter Praktek bernama Dr.Sudi.

Menurut informasi warga setiap malam Kades Lappabosse datang di posko Covid Desa. Selain kerap ke Kota Kabupaten Bone sebagai Kepala Pemerintahan Desa melakukan koordinasi, Kabupaten Sinjai adalah wilayah luar daerah yang dikunjungi Kades berdasarkan pengakuannya.

Sedikitnya 20 orang yang telah mendapat periksaan medis dimana pernah melakukan kontak dengan Kades Lappabosse, 6 diantaranya kembali ditemukan berdasarkan Rapid Tes hasilnya juga Reaktif.

Kami tadi sudah identifikasi semaksimal mungkin beberapa kontak yang erat dengan pak Desa, tadi sempat diperiksa lebih dua puluhan kayaknya sampel itu dan ada enam reaktif lagi ini. Yang reaktif ini enam kami bawa di rumah singgah di Bajoe“, tutur Jubir Covid-19 Kabupaten Bone, Dr.Yusuf, Kamis, (21/5/2020), kepada batarapos.com.

Selain itu, pada waktu yang sama diungkapkan Dr.Yusuf bahwa terdapat 2 orang masyarakat lokal lainnya yang juga dinyatakan Positif Corona, yakni perempuan (82) dan perempuan (55), masing-masing alamat Desa Cani Sirenreng, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone.

Jadi ada itu tambahan kasus di Bone (saat ini), positif dua dari Kajuara dua (tambahan lagi) dari Ulaweng. Iyya suami istri (dari Kecamatan Kajuara), sekarang sudah dibawah ke Makassar semua, berangkat ke Makassar“, tuturnya.

Ditanya langkah-langkah cepat dan efisien yang  diambil untuk saat ini menghadapi waktu kedepan, Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone, Yusuf, telah menjawabnya.

Itu kan yang diambil itu sudah bagian dari langkah-langkah diisolasi di Bajoe terus ada yang lain keluarga-keluarga lain semua dianjurkan untuk diisolasi mandiri di rumahnya“, jelas Juru bicara Dr.Yusuf Tolo.

Hingga saat ini data jumlah pasien positif Covid-19 atau Virus Corona dari Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 (PPC-19) Kabupaten Bone adalah 11 orang. (Zul/Yusri)

Vale Idul Fitri
Jangan Lewatkan
Komentar
Loading...