20 Juli 2024, 8:33 pm

HUT Morut ke 10, Wabup dan Ketua DPRD Doa Bersama Masyarakat

Liputan : Tim batarapos.com/Rudini
Editor : Nur Ainun

Morowali Utara, batarapos.com – Rangkaian HUT Morut Ke-10, selain menyelenggarakan berbagai event olahraga profesional, olahraga tradisional serta hiburan, Pemerintah Daerah juga menyelenggarakan kegiatan keagamaan berupa Sholawatan dan Doa Bersama masyarakat.

Doa bersama ini dihadiri oleh Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, Ketua DPRD Morut Hj. Warda Dg Mamala, beserta sejumlah anggota DPRD, Dandim 1311 Morowali/Morowali Utara Letkol Inf. Alzaki, beserta para Pejabat Forkopimda Morut yang dilaksanakan di Lapangan Morokoa, Minggu (15/10/2023).

Acara dibuka dengan Sholawat Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh santri Ponpes KH. Hasyim Asy’ari Desa Tiu, dilanjutkan dengan penampilan dari Ustadzah Wafiq Azizah yang membawakan lagu-lagu Religi disertai dengan Sholawat Nabi Muhammad SAW.

Ditengah umat muslim yang hadir untuk mengikuti Sholawat dan Doa Bersama tersebut, Wabup Djira mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur dan penghambaan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi seluruh masyarakat muslim untuk memanjatkan berbagai doa dan harapan-harapan untuk Kabupaten Morowali Utara yang telah memasuki usia yang ke-10 tahun.

” Pada usia yang ke-10 tahun seluruh komponen baik Pemerintah Daerah, DPRD, serta organisasi-organisasi keagamaan, telah menjalin kerjasama yang baik untuk membangun Daerah,” Ucap Wabup Morut.

Wabup ingin citra Kabupaten Morowali Utara yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama dapat hidup berdampingan secara damai dalam sebuah harmonisasi yang indah dapat dirasakan oleh para tamu yang akan tiba.

” Kiranya kebersamaan yang selama ini telah terjalin, kita pelihara untuk sama-sama membangun masyarakat Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua DPRD Morut mengajak seluruh umat muslim yang hadir untuk bersyukur diusia Morut yang ke-10, tujuan dan cita-cita pemekaran Kabupaten Morowali Utara sendiri telah tercapai secara terukur..

” Pada akhirnya, ikhtiar dan kerja keras yang sudah kita lakukan selama ini tidak lepas dari campur tangan Allah SWT. Oleh karena itu, dengan bimbingan dari para Ustadz, mari kita bermunajat kepada Allah SWT agar terus diberkahi kesuksesan dan kebaikan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Morowali Utara”, ujarnya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan