30 Mei 2024, 5:53 pm

HUT XXV Luwu Utara, DPMPTSP Buka Layanan Perizinan Gratis di Pameran Pembangunan

Liputan : Dedi

Luwu Utara, batarapos.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Utara membuka pelayananan langsung kepada masyarakat pada kegiatan Pameran Pembangunan dan UMKM dalam rangka HUT XXV Kabupaten Luwu Utara. Hal ini disampaikan Kepala DPMPTSP, Alauddin Sukri, Jumat (26/4/2024) kemarin, di Masamba.

Adapun layanan yang dibuka adalah layanan AK1 kartu pencari kerja, layanan izin penelitian, layanan OSS untuk penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB), layanan kepesertaan BPJS Kesehatan, layanan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, serta layanan Samsat.

“ Silahkan datang ke stand kami, dan kami siapkan layanan gratis secara langsung di sana,” kata Alauddin.

Ia mengatakan, dibukanya layanan perizinan langsung di Pameran Pembangunan ini dalam rangka untuk memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat yang akan mengurus segala bentuk perizinan yang mereka butuhkan.

“ Ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kita, apakah itu AK1, OSS, BPJS dan Samsat, Jadi, sekali lagi, kepada masyarakat Luwu Utara yang ingin mengurus izin, silakan datang ke stand kami. Layanan kami buka mulai pagi sampai malam, tepat pukul 21.00 Wita. Kami buka layanan ini sampai hari Senin mendatang,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengunjungi stand-stand pameran lainnya untuk mengedukasi para pelaku UMKM yang ada.

“ Yang kami lakukan juga selain itu adalah, kami juga mengunjungi stand-stand pameran lainnya untuk mengedukasi para pelaku UMKM agar bisa mendaftarkan usahanya melalui OSS untuk kami terbitkan NIB-nya. Makanya, kami buka layanan di sana selama pameran berlangsung. Diketahui, pameran pembangunan mulai dilaksanakan 24-29 April 2024.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan