30 Mei 2024, 5:42 pm

Penerimaan Polri Ditutup, 93 Peserta Seleksi Penerimaan Polri TA. 2024 di Polres Morowali Utara Lulus Rikmin Awal

Liputan : Rudini

Morowali Utara, batarapos.com – Penerimaan anggota Polri T.A 2024 di wilayah hukum Polres Morowali Utara ditutup, sebanyak 93 orang peserta dinyatakan lulus Pemeriksaan Administrasi Awal (Rikmin awal).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Morowali Utara Kompol Dharmawaty mengatakan  animo penerimaan anggota Polri pada tahun ini mencapai 112 orang dengan data yang telah berhasil diverifikasi sebanyak 102 orang serta saat pemeriksaan administrasi awal (Rikmin awal) sebanyak 93 orang yang dinyatakan lulus.

” Animo yang mendaftar tahun ini sebanyak 112 orang, yang berhasil di verifikasi sebanyak 102 orang dan hasil pemeriksaan admintrasi awal (Rikmin awal), sebanyak 93 orang yang dinyatakan memenuhi syarat (lulus),” Ujar Kabag SDM, Sabtu (27/4/2024).

Mantan Kabag Ops Polres Morowali Utara itu juga membeberkan bahwa 93 orang yang dinyatakan memenuhi syarat pada pemeriksaan administrasi awal di Polres Morowali Utara untuk mengikuti tahap selanjutnya di Polda Sulteng yakni laki-laki sebanyak 84 orang dan perempuan sebanyak 9 orang dengan rincian.

Calon Taruna AKPOL sebanyak 2 orang, Calon Bintara Polri sebanyak 84 orang yang terbagi menjadi Bintara Polisi Tugas Umum sebanyak 83 orang dan Bintara Kompetensi Khusus Hukum sebanyak 1 orang serta Tamtama Polri sebanyak 7 orang.

Adapun yang gugur dan tidak dapat mengikuti tahap selanjutnya terkendala tinggi badan yang tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan sebanyak 8 orang dan satu orang lagi tidak hadir saat pemeriksaan admintrasi dan berkasnya juga belum ada, pihak panitia berusaha menghubungi yang bersangkutan namun tidak merespon.

” Ada 8 orang yang tidak memenuhi syarat tinggi badan yang telah ditentukan, dan satu orang lagi tidak hadir dan panitia telah mencoba hubungi yang bersangkutan namun nomornya tidak aktif serta berkasnya juga belum ada,” terang Kepala Bagian SDM Polres Morowali Utara tersebut.

Dalam tahap pendaftaran hingga pemeriksaan administrasi penerimaan anggota Polri T.A 2024 ini, Polres Morowali Utara bekerja sama dengan sejumlah pihak.

” Pada tahap pendaftaran hingga Rikmin  awal penerimaan anggota Polri T.A 2024 ini. Polres Morowali Utara  melibatkan Dukcapil, Dinas Pendidikan Kabupaten Morowali Utara, LSM, Sidokkes Polres Morowali Utara, serta pengawas internal Polri yaitu Sipropam dan Siwas Polres Morowali Utara, ” terang Kabagsdm.

Kompol Dharmawaty juga menegaskan bahwa penerimaan Anggota Polri tidak dipungut biaya.

” Dalam penerimaan Anggota Polri, tidak ada pungutan biaya sama sekali, kami tegaskan tidak ada sama sekali pungutan biaya, kami pastikan penerimaan Anggota Polri khususnya di Polres Morowali Utara dilaksanakan dengan bersih dan transparan” Tegasnya.

Tidak hanya itu, Polres Morowali Utara  juga memberikan bimbingan serta pembekalan terhadap para calon-calon anggota Polri tersebut

Dengan tujuan agar melatih semangat, mental, dan memberi pendidikan dasar atau pra test bagi para pemuda dan pemudi terbaik di Kabupaten Morowali Utara, sehingga mereka dapat lancar saat peserta mengikuti test pada tahap selanjutnya di Polda Sulteng mendatang.

“ Pelatihan ini memang sama dengan yang diikuti oleh peserta calon anggota Polisi saat mengikuti tes, Pihak Kepolisian melatih semua keperluan peserta baik kesehatan, fisik, maupun pengetahuan menjawab pertanyaan-pertanyaan soal sebagaimana test anggota polri,” ucapnya.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan