30 Mei 2024, 6:39 pm

Jalan Trans Sulawesi di Morowali Utara Tergenang Banjir

Liputan : Rudini

Morut, batarapos.com – Jalan Trans Sulawesi di Desa Bunta, penghubung kecamatan Petasia dan Petasia Timur kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah tergenang banjir, Minggu (28/4/2024).

Ketinggian di jalan Trans Sulawesi mencapai lutut orang dewasa mengakibatkan akses penghubung kota Kolonodale lumpuh, banjir ini diakibatkan air sungai La,a di Desa Tompira meluap setelah diguyur hujan.

Tidak sedikit kendaraan yang mogok akibat pengendara mekasakan kendaraan untuk menerjang banjir.

” Untuk ketinggian air dilokasi mencapai 30 hingga 45 centimeter Sehingga arus lalu lintas sedikit terhambat, khususnya bagi pengguna kendaraan roda dua utamanya untuk motor metic jika memaksakan kendaraannya untuk melintas sebaiknya kendaraannya dimatikan,” imbau Kasatlantas Polres Morut, AKP. Arta Dwi Kusuma.

Personel Lantas Polres Morut selain melakukan pengaturan lalulintas juga membantu masyarakat mendorong kendaraan mogok.

Banjir ini menurut Kasat Lantas Polres Morut kemungkinan akan meningkat seiring dengan curah hujan yang tinggi.

” Tidak menutup kemungkinan ketinggian banjir dapat bertambah jika intensitas hujan khususnya di wilayah Kecamatan Mori Atas tinggi. Karena banjir di Kecamatan Petasia Timur ini akibat banjir kiriman dari Kecamatan Mori Atas yang mengalir melalui sungai La’a,” ungkapnya.

AKP. Artajuga mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas keluar rumah khususnya yang akan melintas daerah sekitar Desa Bunta apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

BERITA TERKAIT

TRENDING

JARINGAN SOSIAL

3,001FansSuka
263PengikutMengikuti
53PengikutMengikuti
3,190PelangganBerlangganan